AdvertorialPortal Jatim

Harjakapro Ke – 277 Tahun, Masyarakat di Suguhi Pentas Seni Bernuansa Religi

10
×

Harjakapro Ke – 277 Tahun, Masyarakat di Suguhi Pentas Seni Bernuansa Religi

Sebarkan artikel ini
Harjakapro Ke - 277 Tahun, Masyarakat di Suguhi Pentas Seni Bernuansa Religi
Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-277 tahun 2023 Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko bersama masyarakat di Alun-alun Kota Kraksaan

PROBOLINGGO – Hari jadi Kabupaten Probolinggo ke – 277 tahun. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdaya) Kabupaten Probolinggo menggelar pentas seni budaya bernuansa religi dan ceramah agama di Alun-alun Kota Kraksaan, Sabtu (29/4/2023) malam.

Acara tersebut dihadiri Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Kepala Disdikdaya serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Turut hadir pula Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Bidang Diskdaya Se – Kabupaten Probolinggo, Kepala Sekolah Se-Kabupaten Probolinggo serta para ASN, guru dan tenaga pendidik Se-Kecamatan Kraksaan.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo HA Timbul Prihanjoko mengatakan bahwa, acara ini digelar untuk mempererat jalinan silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Apalagi saat ini masih dalam suasana Idul Fitri dan momentum yang tepat untuk saling bermaaf-maafan, terangnya.

Harjakapro Ke - 277 Tahun, Masyarakat di Suguhi Pentas Seni Bernuansa Religi
Acara Harjakapro di Alon-alon Kraksaan Probolinggo

Selain itu ini merupakan rasa syukur atas Hari Jadi ke-277 tahun Kabupaten Probolinggo yang bertepatan dengan pada suasana Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“Kami kemas acara ini dengan pentas seni yang bernuansa religi dan ceramah agama,” kata Timbul Prihanjoko.

Pada malam ini masyarakat diajak untuk mengapresiasi seni budaya bernuansa religi dan menyimak siraman rohani sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Ujarnya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh unsur pemerintahan, dan swasta serta elemen masyarakat sehingga acara ini berjalan sesuai dengan harapan,” terangnya.

Menurut Wabup Timbul Prihanjoko bahwa, banyak pembangunan yang telah dilaksanakan dan kemajuan yang dicapai, untuk itu seluruh komponen pemerintah, dan masyarakat yang berkecimpung di dunia usaha untuk bersama-sama mengayunkan langkah mewujudkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Probolinggo.

“jika semua sudah sinkron antara pemerintah daerah dengan elemen masyarakat khususnya di dalam dunia Insa Allah Kabupaten Probolinggo kedepannya pencapaian pembangunan semakin baik,” tutupnya. (ADV)