Hari Ibu, Pesan Iriana Jokowi untuk Prof Haula Rosdiana

Hari Ibu, Pesan Iriana Jokowi untuk Prof Haula Rosdiana
Prof. Dr Haula Rosdiana (Istilah)

JAKARTA – Dalam video berdurasi  00:57 detik, Ibu Iriana Joko Widodo memberi pesan khusus kepada Prof  Dr Haula Rosdiana MSi. Pesan Iriana itu diberikan bertepatan dengan perayaan Hari Ibu dan sekaligus peringatan sewindu Haula Rosdiana dikukuhkan sebagai guru besar kebijakan pajak pada  22 Desember 2013.

Haula Rosdiana adalah perempuan pertama dan satu-satunya yang dimiliki Indonesia yang menyandang gelar sebagai guru besar di bidang tersebut. Pada Rabu (23/12/2021) ini bertepatan dengan Hari Ibu,  Haula Rosdiana menerima penghargaan MURI di Universitas Indonesia.

Selain Iriana Joko Widodo, ada beberapa tokoh perempuan lainnya  yang memberikan  pesan kepada Haula Rosdiana. Yang saat ini menjabat sebagai Ketua Kluster Riset Universitas Indonesia “Politik Perpajakan, Ketahanan Nasional dan Kesejahteraan”.

Memberikan pesan lainnya bagi Haula adalah Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) Prof Dr I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si yang dikenal dengan nama Bintang Puspayoga, Deputi Pengkajian Strategis Lemhannas RI Prof. Dr Ir. Reni Mayerni MP, Selebritis Maia Estianty dan Pemimpin Pondok Asuhan Pondok Si Boncel, Jakarta, serta Sr M. Lucia Kusrini OP.

Iriana Joko Widodo dalam pesannya menyampaikan sewindu pengabdian Profesor Haula Rosdiana menjadi guru besar perempuan pertama di bidang ilmu kebijakan pajak tentu bukan hal yang mudah. “Merupakan sebuah kebanggaan negeri ini memiliki sosok perempuan inspiratif seperti Profesor Haula Rosdiana seorang pengajar, pendidik yang dapat menjadi panutan bagi generasi muda,” pujinya.

Iriana tak lupa menyampaikan selamat Hari Ibu kepada Profesor Haula Rosdiana. “Teruslah menginspirasi dan menguatkan peran perempuan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.” (*/bams)

error: