Harga Daging di Batang Masih Stabil

Harga Daging di Batang Masih Stabil
Pedagang daging di Barang sedang menjual dagangannya (Ist)

BATANG – Harga daging sapi di pasar tradisional masih cenderung stabil, sedangkan tingkat konsumsi warga Kabupaten Batang dikategorikan standar, selama bulan Ramadan. Namun, konsumen juga patut mengantisipasi, kenaikan harga menjelang Hari Raya Idulfitri.

Salah satu pedagang, Farida mengatakan, sejak memasuki bulan Ramadan, harga daging sapi masih tergolong wajar dan tingkat konsumsinya pun masih wajar.

“Daging dengan kualitas medium seharga Rp115.000,00 dan kualitas premium atau khas dalam mencapai Rp120.000,00,” katanya, saat ditemui di Pasar Induk Kabupaten Batang, Kamis (7/4/2022).

Ia memastikan, kenaikan harga daging akan kembali normal, pasca Hari Raya Idulfitri.

Ditemui di tempat yang sama, salah seorang pembeli, Ismail mengungkapkan, harga daging saat ini masih terjangkau konsumen, karena tidak terjadi kenaikan harga.

“Saya beli iga sapi sama daging 3 kilogram, harganya Rp210.000,00. Rencananya mau dimasak sup iga buat menu buka puasa sama teman-teman,” ungkapnya.

Ia rutin mengonsumsi daging sepekan tiga kali. “Ya yang penting kalau pun naik, tapi tidak terlalu tinggi. Daging juga termasuk kebutuhan masyarakat,” ujar dia. (*/Pedro)

error: