Hadiri Ospek di Unsoed, Ganjar Berinteraksi dengan Mahasiswa asal Papua dan Balikpapan

Hadiri Ospek di Unsoed, Ganjar Berinteraksi dengan Mahasiswa asal Papua dan Balikpapan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbincang dengan Ika, Mahasiswa Unsoed asal Papua

PURWOKERTO – Setelah 2 tahun lamanya kegiatan orientasi mahasiswa dilakukan secara daring akibat adanya covid-19, pada Selasa (9/8/2022) sebanyak 6016 mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) ikuti Soedirman Student Summit atau orientasi mahasiswa baru tahun 2022/2023 secara langsung di Graha Widyatama Prof Rubijanto Misman Unsoed.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 8 Agustus, pada puncaknya dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta Bupati Banyumas Achmad Husein.

Ganjar yang tiba di lokasi langsung menyapa mahasiswa baru yang terlihat antusias menyambut Gubernur Jawa Tengah dengan riuh tepuk tangan. Tak sekedar menyapa, Ganjar bahkan banyak berdialog dengan mahasiswa mulai dari berbicara masalah latar belakang pendidikan hingga motivasi melanjutkan pendidikan di Universitas Jenderal Soedirman.

Hadiri Ospek di Unsoed, Ganjar Berinteraksi dengan Mahasiswa asal Papua dan Balikpapan

Salah satu mahasiswa asal Papua Ika mengaku memiliki alasan untuk menjadi guru setelah melepas pendidikan di unsoed untuk memajukan pendidikan di daerahnya ketika diajak berbincang oleh Ganjar.

‘’Saya jurusan Bahasa Indonesia dan saya benar-benar tertarik untuk mendalami bahasa Indonesia karena saya ingin menjadi guru bahasa Indonesia di daerah saya,’’ terangnya.

Sementara itu, mahasiswa baru asal Balikpapan, Lintang mengungkapkan mimpi besarnya untuk memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat kurang mampu ketika sudah menjadi dokter nantinya.

‘’Wah bagus ini. Pesanku ya itu, kalo sudah jadi dokter dan ada masyarakat kurang mampu, ya dibantu,’’ ucapnya, disambut anggukan mahasiswa baru Kedokteran Unsoed.

Dalam kesempatan tersebut Ganjar juga memberikan gambaran mengenai geo politik dunia yang berubah, tantangan serta masalah ekonomi yang akan dihadapi oleh mahasiswa nantinya. Ia berharap mahasiswa akan memiliki semangat dan motivasi untuk berprestasi.

‘’Saya yakin, melihat generasi seperti ini, masa depan kita akan cerah meskipun tantangannya tidak mudah,’’ pungkasnya.

error: