Portal Jatim

Hadiri Bimtek Persiapan Akhir TPS, Wujud Komitmen Lapas Sidoarjo Turut Sukseskan Pemilu 2024

8
×

Hadiri Bimtek Persiapan Akhir TPS, Wujud Komitmen Lapas Sidoarjo Turut Sukseskan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Hadiri Bimtek Persiapan Akhir TPS, Wujud Komitmen Lapas Sidoarjo Turut Sukseskan Pemilu 2024

SIDOARJO — Sejumlah petugas dari Lembaga Pemasyarakatan(Lapas) Kelas IIA Sidoarjo, Jawa Timur,  menghadiri acara rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka bimbingan teknis (Bimtek) pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) bagi petugas KPPS lokasi khusus, Kamis (1/2/2024) pagi.

Acara yang diselenggarakan dan digelar di kantor KPU Kabupaten Sidoarjo itu, juga dihadiri dari pihak Polres Sidoarjo, Dinas Dukcapil, termasuk para anggota KPPS TPS khusus Lapas Sidoarjo dan juga TPS khusus lainnya.

Hal itu tidak lain adalah sebagai wujud komitmen bersama, dalam mewujudkan agar Pemilu serentak 2024 dapat berjalan dengan lancar dan juga sukses.

Kolaborasi lintas sektor ini, menjadi cermin dari semangat bersama untuk mengamankan dan menyelenggarakan proses pemilu dengan baik dan benar sesuai dengan amanat undang undang pemilu.

Rapat koordinasi ini juga menjadi wadah bagi semua pihak untuk saling berbagi informasi, merumuskan strategi keamanan, dan menyelesaikan persiapan teknis terkait penyelenggaraan pemungutan suara khususnya di TPS khusus.

Dengan semangat kolaborasi yang tinggi, Lapas Sidoarjo dan berbagai instansi terkait lainnya siap menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi pada tanggal pemungutan suara nanti.

Di momen Pemilu 2024, secara terpisah Kalapas kelas IIA Sidoarjo yakni Sugeng hardono sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Sidoarjo yang telah mengundang jajaran Lapas Sidoarjo.

Sekaligus memberikan pemahaman terkait pelaksanaan, serta tata cara pemungutan suara khususnya di TPS Khusus Lapas Sidoarjo.

“Sehingga melalui pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat memberi dampak terhadap peningkatan kinerja khususnya dalam rangka menyukseskan pemilu di Lapas dan Rutan pada jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa TimurTimur”, tandas Sugeng Hardono. (*)