Portal Jatim

H+6 Idul Fitri 1444 H, Kapolresta Malang Kota Berangkatkan Rombongan Balik Mudik Gratis

9
×

H+6 Idul Fitri 1444 H, Kapolresta Malang Kota Berangkatkan Rombongan Balik Mudik Gratis

Sebarkan artikel ini
H+6 Idul Fitri 1444 H, Kapolresta Malang Kota Berangkatkan Rombongan Balik Mudik Gratis
Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si saat berangkatkan rombongan balik mudik gratis bersama Polresta Malang Kota.

KOTA MALANG. portal-indonesia.com – Tepat di H+6 Idul Fitri 1444 H, program Balik Mudik Gratis Polresta Malang Kota pada pagi hari ini diberangkatkan langsung oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si. Jum’at (28/04/2023)

Sebanyak 80 orang yang berasal dari Kota Malang ikuti program yang diprakarsai dan diintruksikan oleh Kapolri Jenderal. Pol. Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polres dan Polresta untuk menggelar Balik Mudik Gratis.

Menurut keterangan Kombes. Budi Hermanto saat pemberangkatan rombongan Balik Mudik Gratis menerangkan bahwa program ini adalah sebuah langkah bahwa Polri ada di tengah masyarakat.

” Pada pagi ini, kami memberangkatkan 80 orang dengan rincian 79 orang tujuan Jakarta dan satu orang tujuan Semarang. Sebenarnya ada 99 orang yang sudah mendaftar, namun 10 orang mengkonfirmasi batal dan 9 orang berangkat melalui program yang sama di Polres Kabupaten Malang “.

Kapolresta yang akrab disapa Ndan Buher ini juga menyampaikan program ini bertujuan memberikan rasa aman, nyaman dan lancar kepada para pemudik yang akan balik ke tempat bekerja.

” Dalam program ini kami tidak ada esensi apapun, kami ingin kepolisian selalu hadir ditengah masyarakat. Kami juga telah melaksanakan pengamanan baik saat mudik dan akan pula juga memberikan keamanan dan kenyamanan serta kelancaran dalam arus balik Idul Fitri 1444 H ini “. Tuturnya.

Kapolresta juga menegaskan kelancaran dalam masa mudik dan balik ini tidak terlepas dengan adanya sinergitas antara pihaknya dengan Pemkot, Dishub, Pol PP serta elemen relawan dan pengamanan dari unsur masyarakat. Dan pihaknya juga mengapresiasi awak media yang telah menyajikan informasi terkait situasi lalin serta turut serta mempercepat terungkapnya kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada sebuah cafe di wilayah kecamatan Klojen Kota Malang. (Junaedi)