Gus Miftah Hadiri Peletakan Batu Pertama Madin Kyai Sarbini Banyumas

Gus Miftah Hadiri Peletakan Batu Pertama Madin Kyai Sarbini Banyumas
Gus Miftah saat menghadiri peletakan baru pertama Madin di Desa Petir, Banyumas (Gito/Portal Indonesia)

BANYUMAS – Wakil Bupati Banyumas Drs H .Sadewo Tri Lastiono meletakan batu pertama pembangunan Madin ( Madrasah Diniyah ) Kyai Sarbini di Desa Petir, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Senin (18/4).

Madin yang didirikan di tanah wakaf ini sangat di apresiasi oleh Sadewo. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga memberikan bantuan 20 zak semen untuk pembangunan Madin Kyai Sarbini.Peletakan Batu pertama pembangunan Madin juga dihadiri Muspika Kecamatan Kalibagor ,Tomas, dan para jamaah Masjid serta tamu undangan .

Panitia pembangunan Madin Dul Malik yang ditemui Portal Indonesia.com mengatakan
berdirinya Madin di Petir bertujuan untuk membentengi para generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus aliran keras yang intoleran terhadap NKRI.  “Untuk saat sudah ada 60 santri yang mengaji bertempat di masjid,” katanya

Peletakan batu pertama pembangunan Madin juga di hadiri Gus Mistaf Ramadhan ,dalam isi ceramahnya , Gus Miftah mengajak para jamaah untuk perang.

“Perang yang paling dasyat perang melawan hawa nafsu di bulan suci ramadan , makanya kita sebagai orang Islam diwajibkan untuk berpuasa tidak melakukan perbuatan dosa, perbanyak dzikir,” tandas Gus Miftah.

Dengan dibangunnya Madin diharapkan putra putri kita sebagai calon pemimpin bangsa mempunyai sikap dan perilaku yang baik. (Git)

error: