Giat Kemanusiaan, BPBD Wonosobo dan Relawan Bedah Rumah Janda

Giat Kemanusiaan, BPBD Wonosobo dan Relawan Bedah Rumah Janda
Bedah rumah di Jetis Desa Sumberwulan, Kecamatan Selomerto, Wonosobo (Foto : YS/Portal Indonesia)

WONOSOBO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo bersama relawan/relawati, Minggu (31/10/2021) mengadakan giat kemanusiaan bedah rumah warga Jetis, Desa Sumberwulan, Kecamatan Selomerto.

Kepala BPBD Wonosobo, Bambang Trie kepada Portal lndonesia menjelaskan, kegiatan bedah rumah ini dilakukan sebagai bentuk sosial dan kepedulian terhadap warga yang kurang mampu. Adapun empat janda yang rumahnya di bedah, yakni Mbah Cucun (71), Mbah Yono (68), Ibu Barjai (59) dan Ibu Ning (62).

“Empat rumah yang di bedah tersebut semuanya janda lansia, dan benar-benar warga kurang mampu. Mereka bekerja ‘Ngangsak’ atau pencari padi,” terang Bambang Trie.

Giat kemanusiaan itu, lanjut dia, merupakan kerja bareng dengan relawan relawati yang juga menjadi donatur. “Mudah-mudahan bedah rumah ini berjalan lancar dan sesuai pengharapan, untuk perbaikan atap sudah di eksekusi sejak tadi pagi,” imbuhnya.

Masih kata Bambang Trie, giat kemanusiaan ini tidak hanya dilakukan di satu titik, namun wilayah lainnya juga akan mendapatkan kesempatan.

“Semoga bermanfaat dan berkah serta tidak lupa kami mengingatkan kepada warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana terutama di musim penghujan ini,” pungkasnya. (YS)

 

Tinggalkan Balasan

error: