Portal DIY

Guna Menunjang Kelancaran Ops Ketupat Progo 2024, Subsatgas Dokkes Periksa Kesehatan Anggota

90
×

Guna Menunjang Kelancaran Ops Ketupat Progo 2024, Subsatgas Dokkes Periksa Kesehatan Anggota

Sebarkan artikel ini
Guna Menunjang Kelancaran Ops Ketupat Progo 2024, Subsatgas Dokkes Periksa Kesehatan Anggota
Pemeriksaan kesehatan anggota Operasi Ketupat Progo 2024

YOGYAKARTA –  Operasi Ketupat Progo 2024 telah memasuki hari ke-11. Hari ini, sebelum melaksanakan pengamanan, para anggota yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) melakukan pengecekan kesehatan. Minggu (14/4/2024)

Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan oleh Subsatgas Dokkes yang tergabung dalam Satgas Bantuan Operasi (Banops) Ketupat Progo 2024. Adapun pekeriksaan yang dilakukan adalah pemeriksaan darah untuk mengecek kolesterol, gula dan asam urat serta tensi.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan guna menunjang kelancaran pelaksanaan Operasi Ketupat Progo 2024.

“Pemeriksaan kesehatan anggota ini dilakukan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan Operasi Ketupat Progo 2024. Jika para anggota sehat, pengamanan juga dapat dilakukan dengan maksimal”, ucap Nugroho.

Lebih lanjut, Nugroho mengatakan pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan secara rutin kepada para anggota yang tergabung di pos pengamanan, pos pelayanan dan pos pantau dalam kegiatan patroli kesehatan.

“Pemeriksaan kesehatan ini juga dilakukan kepada anggota yang tergabung di pospam, posyan dan pos pantau. Anggota Subsatgas Dokkes ini selalu melakukan kunjungan ke pos-pos tersebut”, ungkapnya.

Sementara itu, AKP Wakiran, Amd. Kep. dari Subsatgas Dokkes menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan ini juga dilakukan terhadap pemudik atau masyarakat yang memerlukan bantuan kesehatan.

“Selama Operasi Ketupat Progo 2024, setiap hari kami melakukan keliling ke pos-pos dan juga apabila bertemu dengan masyarakat atau pemudik yang membutuhkan, kami juga akan layani. Jadi intinya semua kami layani ”, ucap Wakiran. (Brd)