Gubernur Jatim Resmikan Jembatan Kabupaten Malang

Gubernur Jatim Resmikan Jembatan Kabupaten Malang
Gubernur Jatim didampingi FORKOMPIMDA Kabupaten Malang saat potong pita peresmian Jembatan Pelangi Srigonco.

MALANG RAYA  – Jembatan yang di gadang – gadang jadi jalur cepat menuju puluhan wisata pantai di Kabupaten Malang, pada hari ini diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa. Jembatan yang diresmikan bernama Jembatan Pelangi yang berlokasi di Desa Srigonco Kecamatan Bantur Kabupaten Malang. Saat peresmian tampak Gubernur Khofifah di dampingi oleh H. Sanusi Bupati Malang serta FORKOMPIMDA Kabupaten Malang. Kamis (07/04/2022)

Dalam sambutannya Khofifah mengungkapkan “alhamdulillah, Jembatan Pelangi ini sdh resmi dan bisa di lewati oleh kendaraan. Harapannya jembatan ini mampu bisa mempersingkat jarak tempuh menuju puluhan wisata pantai di selatan Malang ini. Selain itu jembatan ini bisa menarik wisatawan sebanyak – banyaknya, sehingga juga mampu menaikkan perekonomian warga sekitar dan masyarakat Kabupaten Malang pada umumnya” singkatnya.

Begitupula apa yang di tuturkan Bupati Malang H. Sanusi ” Jembatan Pelangi Srigonco ini adalah sebuah solusi bagi kendaraan wisatawan agar lebih cepat jarak tempuhnya menuju wisata pantai – pantai di selatan Malang ini. Selain itu jembatan ini juga upaya untuk memecah kemacetan pada akhir pekan maupun musim liburan, dimana titik jalan tepatnya di Jurang Mayit adalah salah satu timbulnya kemacetan.”

” Seperti di ketahui kontur jalan di Jurang Mayit itu menanjak dan terdapat kelokan tajam, sehingga diperlukan kendaraan yang kondisinya prima untuk lewati jalan tersebut. Serta tidak jarang ada kecelakaan maupun kendaraan yang alami mogok di tanjakan, jembatan inilah solusi untuk kurangi resiko kecelakaan yang selama ini kerap terjadi di Jurang Mayit.”

” Terakhir dengan adanya jembatan ini, saya yakin akan lebih banyak lagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Malang. Berikutnya perekonomian masyarakat di sekitar akan membaik pula. Saya juga mendorong agar Jalur Lingkar Selatan (JLS) yang akan menyambungkan Kabupaten Malang dengan Lumajang dan Blitar cepat terselesaikan oleh Kementrian PUPR.”

” Keindahan wisata pantai di Kabupaten Malang tidak kalah indah dari pantai – pantai yang sdh terkenal di dunia internasional. Contohnya di Kabupaten Malang ada pantai yang punyai Pura ditepian pantai (Balekambang) hingga ada pantai yang juga terdapat banyak karang layaknya pantai di Raja Ampat juga ada di jajaran wisata pantai di sini.” Pungkasnya. (Junaedi)

error: