Portal Jatim

Golkar Kabupaten Probolinggo Daftarkan Bacalegnya ke KPU Pukul 4 Sore

11
×

Golkar Kabupaten Probolinggo Daftarkan Bacalegnya ke KPU Pukul 4 Sore

Sebarkan artikel ini
Golkar Kabupaten Probolinggo Daftarkan Bacalegnya ke KPU Pukul 4 Sore

PROBOLINGGO – DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo, mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma mengatakan, alasan mendaftarkan bakal caleg di tanggal 14 karena Pemilu 2024 juga dilaksanakan pada tanggal 14 Februari.

“Mudah-mudahan memori masyarakat Probolinggo kalau ingat tanggal 14 maka ingat Golkar,” kata Oka Mahendra Jati Kusuma.

Golkar Kabupaten Probolinggo datang ke KPU Kabupaten Probolinggo persis pada pukul 4. Karen mengingat, Golkar nomor urut 4.

Sebelumnya, proses pendaftaran bakal caleg Partai Golkar diawali dengan doa yang dipimpin oleh para pemuka agama.

Setelah itu, mereka berjalan kaki ke menuju kantor KPU Kabupaten Probolinggo dijalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo dengan diiringi drumband.

Setelah prosesi pendaftaran di KPU Kabupaten Probolinggo selesai, selanjutnya Oka Mahendra memaparkan latar belakang para calegnya.

Menurut dia, 50 nama bakal caleg yang didaftarkan mempunyai latar belakang yang beragam mulai dari agama, suku, usia hingga profesi.

“Ada pengusaha, pemuka agama, aktivis perempuan dan lainnya. Untuk bakal caleg perempuan jumlahnya 30 persen dari total bakal caleg yang didaftarkan,” katanya.

Selain itu Oka mengatakan, dalam gelaran Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti, Golkar Kabupaten Probolinggo optimistis mendapatkan sebanyak 14 kursi.

Artinya, Golkar Kabupaten Probolinggo yang saat ini mempunyai 7 kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo, harus bisa menambah 7 kursi lagi.

“Target kursi dikonversi menjadi 14 kursi. Artinya tiap dapil (daerah pemilihan), kami target 2 kursi,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo ini juga mengatakan, kalau para calegnya tersebut ialah merupakan Milenial.

“Semua caleg Golkar Kabupaten Probolinggo, rata-rata dibawah usia 40 dan untuk incumben maju lagi dan berjuang lagi di dapilnya masing-masing,”pungkasnya.***