Portal Jatim

Giat FKPP Awal REGSOSEK di Desa Sumberejo Kecamatan Besuki

11
×

Giat FKPP Awal REGSOSEK di Desa Sumberejo Kecamatan Besuki

Sebarkan artikel ini
Giat FKPP Awal REGSOSEK di Desa Sumberejo Kecamatan Besuki
Suasana kegiatan Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek, di kantor Desa Sumberejo Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (3/5/2023)

SITUBONDO – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Situbondo melaksanakan kegiatan Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal (FKPPA) Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK), di kantor Desa Sumberejo Kecamatan Besuki, Rabu (3/5/2023) pukul 10.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Kepala Desa Sumberejo, Babinsa Desa Sumberejo, Bhabinkmtibmas Desa Sumberejo, Petugas BPS Kabupaten Situbondo, Sekdes, dan seluruh Kepala Dusun, Ketua RT dan sejumlah Tokoh Masyarakat Desa Sumberejo.

Dalam Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal REGSOSEK ini, membahas hasil pendataan yang sebelumnya telah dilaksanakan pada bulan Oktober 2022 lalu.

“Hari ini, hasil pendataan itu dimusyawarahkan dengan Ketua RT dan Tokoh Masyarakat yang mengetahui masing-masing wilayahnya,” ungkap, Saiful Imam, Asisten Fasilitator FKPPA REGSOSEK yang ditunjuk BPS Kabupaten Situbondo.

Sebelumnya, petugas pendata REGSOSEK telah mendatangi setiap rumah penduduk untuk melakukan wawancara dan mencatat data sosial ekonomi masyarakat dalam rangka menghasilkan data yang akurat dan berkualitas.

“Tujuannya adalah untuk menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat, sebagai data rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi, serta peningkatan pelayanan publik,” terang Saiful.

Saiful menyampaikan bahwa, kegiatan Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal REGSOSEK dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. “Pelaksanaannya mulai tanggal 2 – 21 Mei 2023,” pungkasnya.

Pantauan, kegiatan Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regososek di kantor Desa Sumberejo Kecamatan Besuki berjalan lancar.(Kim)