BeritaPortal Jatim

Giat Bagi-Bagi Takjil dan Santunan Anak Yatim Oleh SKC, Dihadiri Wawali Pasuruan

624
×

Giat Bagi-Bagi Takjil dan Santunan Anak Yatim Oleh SKC, Dihadiri Wawali Pasuruan

Sebarkan artikel ini
Giat Bagi-Bagi Takjil dan Santunan Anak Yatim Oleh SKC, Dihadiri Wawali Pasuruan
SKC saat membagikan takjil ke pengguna jalan di jalan Pahlawan Kota Pasuruan

KOTA PASURUAN — Bulan suci ramadhan, merupakan salah satu bulan dimana setiap orang atau umat manusia terutama yang beragama islam semakin meningkatkan amal ibadahnya diantaranya dengan berbuat kebaikan terhadap sesamanya.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, kali ini dengan tema ‘Indahnya berbagi kebaikan di bulan suci ramadhan’, Single Keyboard Community (SKC) Pasuruan Raya menggelar acara bagi-bagi takjil dan santunan terhadap anak yatim, di halaman kantor DPD Golkar Kota Pasuruan, tepatnya di jalan Pahlawan, Kota Pasuruan, Senin (1/4) sore.

Terdapat kurang lebih ada 400 takjil atau nasi bungkus, selanjutnya dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan, serta sebanyak 20 anak yatim mendapatkan santunan berupa uang dari komunitas tersebut.

Acara itu turut dihadiri oleh Wakil Walikota (Wawali) Pasuruan, Adi Wibowo, dan diikuti oleh keluarga besar SKC yang terdiri dari musisi keyboard, para penyanyi dangdut baik dari kota maupun kabupaten Pasuruan.

Sebagai tamu undangan, Wawali Adi Wibowo pada kesempatan itu

“Tentunya ini kegiatan yang positif dan bermanfaat yang dilakukan oleh teman-teman SKC, dan semoga kedepannya terus ditingkatkan dan makin dimudahkan rejekinya”, ujar Wawali Adi Wibowo.

Lebih lanjut, kedepan Adi Wibowo juga berharap SKC juga terlibat dan turut membantu bersama pemerintah dalam membangun Kota Pasuruan yang lebih maju terutama di bidang ekonomi kreatif masyarakat.

“Harapannya, setiap kegiatan-yang dilakukan pemerintah teman-teman SKC juga bisa mendorong aktifitas ekonomi kreatif masyarakat diantaranya melalui kegiatan wisatanya”, paparnya.

Adapun kegiatan itu dilakukan, dalam hal ini menurut Roni bahwasanya giat tersebut rutin digelar setiap tahun secara bergantian baik di kota maupun di kabupaten Pasuruan.

“Ini kegiatan rutin tahunan kita dari komunitas single keyboard Pasuruan Raya, menggelar acara bagi-bagi takjil dan santunan anak yatim yang kali ini kita gelar di Kota Pasuruan”, kata Roni.

Sembari menunggu suara adzan maghrib untuk berbuka puasa bersama, tampak para musisi dari komunitas itu memamerkan skilnya dalam memainkan alat musik jenis keyboard mulai dari memainkan suara melodi, bass, seruling, string, terutama suara keyboard itu sendiri.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama dari masyarakat dan mohon maaf apabila merasa terganggu perjalanannya. Semoga kegiatan kita ini memberikan manfaat terutama bagi para penerima baik takjil maupun yang santunan”, ucapnya.

“Terima kasih pula buat partai Golkar karena sudah diberikan waktu dan juga tempat untuk kegiatan kita hari ini”, pungkas Roni.

Hingga acara itu selesai dilakukan, semuanya dapat berjalan dengan lancar, bermanfaat dan disambut antusias oleh masyarakat terutama para pengguna jalan yang melintas khususnya di jalan Pahlawan Kota Pasuruan. (Eko)