Portal Jatim

Gerakan Mubar Tumbuh akan Bantu Masyarakat di Bidang Pendidikan dan Ekonomi

12
×

Gerakan Mubar Tumbuh akan Bantu Masyarakat di Bidang Pendidikan dan Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Gerakan Mubar Tumbuh akan Bantu Masyarakat di Bidang Pendidikan dan Ekonomi
Koordinator Gerakan Mubar Tumbuh, Wahidin Kusuma Putra

MUBAR – Koordinator Pusat Gerakan Mubar Tumbuh, Wahidin Kusuma Putra mengatakan lembaganya siap berkontribusi membantu masyarakat dalam bidang ekonomi dan pendidikan.

Menurut Wahidin dalam rangka memaksimalkan gerakan ini maka dihimpun relawan dari berbagai desa yang ada di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara.

“Pada hari ini ada 100 orang relawan yang bergabung dan mengucapkan ikrar sebagai relawan Mubar Tumbuh. Mereka ini berasal dari Kecamatan Lawa dan Wadaga,” jelas Wahidin saat ditemui usai pembacaan ikrar relawan di Balai Pertemuan Desa Latompe, Kecamatan Lawa, Minggu (09/04/2023).

Pria yang biasa disapa WKP ini menjelaskan Gerakan Mubar Tumbuh adalah gerakan gotong royong untuk Muna Barat yang berikhtiar dengan semangat kerelawanan dan mengajak seluruh elemen tomuna untuk bersikap optimis dan menghadirkan kepedulian dalam tindakan ditengah masyarakat Mubar.

“Gerakan ini terbuka untuk warga tomuna sebagai pribadi, komunitas, organisasi, paguyuban yang siap berpartisipasi sukarela dengan pikiran dan tenaga dalam kegiatan gerakan gotong royong untuk Muna Barat,”ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak semua elemen untuk menjadi bagian dari gerakan sosial ini. Sebab wadah ini muaranya bukan untuk kepentingan politik tertentu, namun gerakan gotong royong guna membantu masyarakat Mubar.

“Selama ini kalangan pemuda dan masyarakat secara umum selalu berpikir bagaimana bisa menghimpun ide-ide atau gagasan untuk pembangunan daerah. Olehnya itu kami sepakat untuk membentuk sebuah wadah pemersatu,”ujarnya. (La Ode Biku)