Gerakan 1 Juta Vaksin dari PBNU; “Vaksin Tidak Membatalkan Puasa”

Gerakan 1 Juta Vaksin dari PBNU; "Vaksin Tidak Membatalkan Puasa"
Gerakan 1 Juta Vaksin PBNU di Mapolsek Kalibagor (Sugito/Portal Indonesia)

BANYUMAS – Kesadaran masyarakat menjalani vaksinasi sangat tinggi. Seperti ibu Siti Nurhayati dari Desa Wlahar Wetan, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas ini. Dengan kesadaran sendiri walaupun jarak tempuh dari rumah cukup jauh tapi tidak mematahkan semangat untuk ikut vaksin.

Gerakan 1 Juta vaksin yang dicanangkan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kemenag bekerjasama dengan Polri mulai tanggal 21 April sampai 23 April 2022 bertempat di Polsek Kalibagor, Sabtu (23/4/2022)

Vivi petugas vaksin dari Puskesmas Kalibagor yang ditemui Portal Indonesia .com menyampaikan untuk jenis vaksin Moderna dan frezer. “Apabila dosis 1 dan 2 dulu di vaksin Aztra untuk Booster bisa jenis vaksin frezer. dan jika dosis 1 dan 2 di vaksin Moderna,Booster nya jenis vaksin Moderna. Karena jenis vaksin Moderna tidak bisa buat yang lain,” jelasnya.

Kegiatan Gerakan 1 Juta Vaksin di Polsek Kalibagor juga didukung oleh Ansor, Banser , dan Fatayat NU

“Alhamdulillah kegiatan ini bagus dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah ,dari Banon Nu ,Fatayat ikut mensukseskan gerakan 1 juta vaksin walopun bulan puasa ,karena vaksin tidak membatalkan puasa sudah ada fatwa dari MUI ,”kata Muhyati ketua Fatayat Kalibagor dengan harapan bagi masyarakat yang belum vaksin bisa ikut vaksin di Puskesmas. (Git)

error: