Gerak Cepat Dalam Waktu Lima jam Polisi berhasil tangkap Pelaku Pencurian Mobil

Gerak Cepat Dalam Waktu Lima jam Polisi berhasil tangkap Pelaku Pencurian Mobil
Press release ungkap kasus pencurian mobil di Perumahan Pondok jati Sidoarjo

SIDOARJO – satu unit mobil Honda jazz Warna merah di Perumahan Pondok Jati Kecamatan Sidoarjo menjadi sasaran pencurian Senin ( 18/4/2022).

Kasus pencurian mobil bermodus menggunakan kunci cadangan di Perumahan Pondok Jati Kab. Sidoarjo berhasil diringkus Satreskrim Polresta Sidoarjo, Senin (18/4/2022) .Terungkapnya kasus tersebut setelah adanya laporan dari korban ke polisi, bahwa pelakunya adalah karyawannya sendiri.

Sedangkan tersangka pencurian VMA merupakan karyawan korban, kejadian berawal adanya laporan dari korban pukul 14.00 siang terjadi pencurian mobil, kemudian melalui barang bukti rekaman CCTV pada pukul 16.00 Wib Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil mengidentifikasi tersangka dan polisi berhasil mengungkap tersangka pukul 19.00 Wib.

Sementara itu Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan bahwa kerja keras Unit Reskrim Polresta Sidoarjo membuahkan hasil setelah pengungkapan tersangka pencurian mobil dalam waktu lima jam.

Kapolresta Sidoarjo mengungkapkan ” Kasus pencurian mobil terjadi pada Senin ( 18/4/2022 ) dengan modus operandi tersangka VMA yang mencuri 1 unit mobil Honda Jazz warna merah dari pemilik AMG dengan cara menggunakan kunci cadangan, diambil tersangka saat ditemukannya terjatuh di dalam mobil.

“Korban dan tersangka saling mengenal, tersangka ini berniatan ingin memiliki mobil tersebut lalu menggunakan kunci cadangan yang di dalam mobil, sempat baterainya habis dan tersangka mengganti baterainya tanpa sepengetahuan korban,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro wartawan.

Kapolresta Sidoarjo menambahkan tersangka saat melancarkan aksinya mobil disembunyikan di parkiran RS Delta Surya, kemudian tersangka ditangkap di Jl. Pahlawan di warkop belakang kantor Dinas Sosial Senin, (18/04/2022) pukul 20.30 Wib.

“Dengan adanya rekaman CCTV dari korban sehingga dalam waktu lima jam tersangka langsung di tangkap oleh Satreskrim Polresta Sidoarjo” jelas Kapolresta Sidoarjo pada Wartawan Selasa (19/04/2022).

Sementara itu untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya tersangka di tetapkan Pasal 362 KUHP dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun penjara.

error: