Gelaran Paksi Saka SMAN 1 Sumber Bikin Warga Sekitar Terpesona

waktu baca 2 menit
Selasa, 27 Sep 2022 10:58 0 5 Chandra

PROBOLINGGO. Portal-Indonesia.com  Inovasi Paksi Saka SMAN 1 Sumber dalam rangka menguatkan gerakan literasi sekolah selalu menarik untuk dinikmati. Seperti yang tersaji hari ini, Selasa (27/09/2022), giat Paksi Saka yang berlangsung di halaman sekolah mengundang perhatian warga sekolah untuk ikut menyaksikannya.

Kepala SMAN 1 Sumber Daris Wibisono Setiawan menjelaskan bahwasannya Paksi Saka sendiri merupakan akronim dari Panggung Aksi Literasi Selasa dan Kamis, di mana pada setiap minggu pertama dan minggu terakhir sekolah menyediakan panggung aksi untuk peserta didik.

“Paksi Saka adalah wadah ekspresi para siswa dan bisa juga guru untuk menampilkan aksinya sesuai potensi bakat minatnya” tegas Daris.

Pantauan Portal-Indonesia di lokasi kegiatan terlihat bagaimana peserta didik secara mandiri maupun berkolaborasi dengan temannya melakukan berbagai aksi. Ragam aksi yag ditampilkan seperti; seni tari, berpuisi, musikalisasi puisi, monolog, menyanyi, bahkan ada yang mendongeng.

Wakil kepala bidang kesiswaaan SMAN 1 Sumber Farid Hermawan juga menandaskan bahwasannya pada gelaran Paksi Saka minggu terakhir bulan September ini juga banyak sekali yang menampilkan hasil karya menulis puisi dan menggambar.

“Jadi semuanya sesuai potensi bakat minatnya anak-anak, ternyata banyak sekali yang berbakat menggambar dan menulis puisi kami tampilkan juga” imbuh Farid.

Menariknya juga, gelaran Paksi Saka kali ini mendapatkan perhatian dari warga sekitar sekolah yang berduyun-duyun ikut melihat dari dekat macam-macam kreasi yang ditampilkan peserta didik SMAN 1 Sumber.

“Iya bagus banget, saya dan ibu-ibu ini sangat terpesona dengan penampilan para siswa sini, kami sebagai warga sangat senang dan terhibur” ujar Ajeng warga timur sekolah yang mengaku bareng tetangganya melihat sampai selesai.

IKLAN MUBAR

IKLAN SITUBONDO

IKLAN KPU MUBAR

IKLAN KOTA PASURUAN

IKLAN BONDOWOSO

IKLAN BONDOWOSO

IKLAN BONDOWOSO

IKLAN DPRD SIDOARJO

IKLAN PDAM SIDOARJO

IKLAN PASURUAN

IKLAN DPRD MUBAR

error: