Portal Sumsel

Gelar Reses 1 di Dapil 3, Anggota DPRD Pali Serap Aspirasi Masyarakat

17
×

Gelar Reses 1 di Dapil 3, Anggota DPRD Pali Serap Aspirasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Gelar Reses 1 di Dapil 3, Anggota DPRD Pali Serap Aspirasi Masyarakat
Muhammad Budi khoiru, S.HI serap aspirasi masyarakat, dalam kegiatan reses bertempat di Gedung Serba Guna Desa Betung Selatan, Kecamatan Abab kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).

PALI SUMSEL. portal-indonesia.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD  Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), gelar reses ke 1 tahun 2023 untuk Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Abab dan kecamatan Tanah Abang, Jumat (19/5/2023), di gedung serba guna Desa Betung Selatan, Kecamatan Abab.

Kegiatan reses 1 di Kecamatan Abab ini, dihadiri anggota DPRD Kabupaten Pali, diantaranya Muhamad Budi Khoiru, S.SHI., Mulyadi ST, H.Ubaidilah, SH., Saiful Hamid, S.Sos., Irwanto SH, Afias A.PR, dan Supardi.

Turut hadir Camat Abab, Babinsa, para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat serta para undangan lainnya.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pali Muhamad Budi Khoiru dalam kegiatan ini menampung aspirasi masyarakat dan usulan usulan serta memberikan pendapat.

“Apa yang aspirasi dan usulan masyarakat, kami tampung dan akan tindaklanjuti agar dapat direalisasikan,” ujar Budi Khoiru.

Gelar Reses 1 di Dapil 3, Anggota DPRD Pali Serap Aspirasi Masyarakat
Peserta dan tamu undangan kegiatan reses yang digelar DPRD Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) di Gedung Serba Guna Desa Betung Selatan, Kecamatan Abab. 

Menurut Budi Khoiru, aspirasi dan usulan masyarakat yang akan segera ditindaklanjuti, adalah aspirasi dan usulan yang memang benar-benar dibutuhkan dan menjadi skala perioritas.

“Kami tampung usulan dan aspirasi yang menjadi perioritas sesuai dengan kebutuhan baik disampaikan langsung ke kepala desa melalui musyawarah desa, atau jika itu sifatnya mendesak, bisa disampaikan langsung ke kami selaku anggota DPRD Pali,” terang Budi Khoiru.

Budi Khoiru menyampaikan, bahwa kegiatan reses 2 nanti, akan dilaksanakan di Kecamatan Tanah Abang.

Selain itu, Budi Khoiru juga menyampaikan bahwa, pada pemilu 2024 mendatang, Kecamatan Abab dan Kecamatan Tanah Abang akan pecah dapilnya.

“Tahun 2024 nanti kita sudah pecah Dapil menjadi dua yaitu Dapil Abab dan Dapil Tanah Abang, Dapil Abab ada 4 kursi dan Dapil Tanah Abang ada 5 kursi,” ungkap politisi dari Partai Demokrat ini.

Lanjut Budi Khoiru, sebelumnya anggota dewan dari Kecamatan Tanah Abang hanya ada satu, yaitu Irwanto SH. Sedangkan dari Kecamatan Abab, ada 6 anggota DPRD Pali. “Artinya, dengan bertambahnya anggota DPRD sehingga lebih mudah untuk mengakomodir usulan usulan dari masyarakat,” tutupnya.(Lidian Heri)