Portal Jatim

Gelar Halbi, PPP Kota Pasuruan Dengan Semangat dan Kekuatan Baru Siap Merebut 3 Kursi Parlemen

11
×

Gelar Halbi, PPP Kota Pasuruan Dengan Semangat dan Kekuatan Baru Siap Merebut 3 Kursi Parlemen

Sebarkan artikel ini
Gelar Halbi, PPP Kota Pasuruan Dengan Semangat dan Kekuatan Baru Siap Merebut 3 Kursi Parlemen
Foto bersama, keluarga besar PPP Kota Pasuruan termasuk para Bacaleg

PASURUAN — Masih di momen atau suasana lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi, keluarga besar DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pasuruan menggelar acara Halal Bihalal (Halbi) di rumah makan lesehan Kebon Pring Pasuruan, Senin (8/5) pukul 16.00 WIB.

Acara itu dihadiri Ketua DPC PPP Kota Pasuruan Gus Abdul Aziz, Sekretaris Aris Ubaidillah yang juga selaku anggota DPRD Kota Pasuruan dari PPP, termasuk jajaran pengurus harian lainnya.

Turut hadir Majelis Pertimbangan PPP yakni Mokhammad Arief (Gus Awi), Majelis Syariah KH. Mahmud Mahful, PAC se Kota Pasuruan, para Bacaleg kurang lebih 30 orang, Banom, GPK, AMK dan GMPI juga turut hadir dalam acara tersebut.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PPP dan juga Yalal Wathon dan setelah itu diisi dengan rangkaian acara hingga ramah tamah.

“Pertama memang momen ini kita bermaaf-maafan, tentu untuk memperkuat tali silaturahmi apalagi kita menghadapi Pemilu dan sudah memasuki tahap pendaftaran ke KPU”, kata Gus Aziz, panggilan akrabnya.

Gelar Halbi, PPP Kota Pasuruan Dengan Semangat dan Kekuatan Baru Siap Merebut 3 Kursi Parlemen
Saat bermaaf-maafan, satu sama lain

Kali ini, Gus Aziz merasa sangat senang dan bahagia lantaran semua jajaran di internal PPP Kota Pasuruan telah menunjukkan adanya sebuah kekompakan dengan penuh semangat.

“Sekaligus, hari ini kita juga ingin memperkuat lagi untuk mempersiapkan Bacaleg. Dan alhamdulillah semuanya kompak, ini menunjukkan adanya sebuah semangat dan kekuatan baru”, ucapnya.

Bahkan dengan modal semangat persatuan dan kesatuan yang ada, Gus Aziz sangat optimis bahwa PPP Kota Pasuruan bisa meraih 3 kursi pada Pemilihan Legislatif di tahun 2024.

“Insya Allah dengan kekompakan sesuai partai kita Partai Persatuan Pembangunan, kita bisa bersama-sama merebut target kita paling jelek satu fraksi dan kalau bisa perDapil minim satu kursi. Itu harapan besar kita”, ujar Gus Aziz dengan penuh semangat.

Dalam kesempatan itu, Aris Ubaidillah menyampaikan bahwasanya PPP Kota Pasuruan sejauh ini sudah dinyatakan siap baik secara persyaratan administrasi maupun personal Bacaleg di 4 Dapil yang ada.

Selanjutnya, PPP Kota Pasuruan tinggal menunggu intruksi dari PPP pusat untuk mendaftarkan para Bacaleg ke KPU yang rencananya akan dilakukan secara serentak.

“Sejauh ini kita partai PPP sudah menyiapkan Bacaleg-bacaleg dan semua Dapil sudah terisi penuh termasuk keterwakilan dari perempuan. Kita sudah siap, tinggal menunggu dari Pusat untuk menentukan hari pendaftaran secara serentak mulai DPP, DPW bahkan hingga tingkat DPC kota dan kabupaten”, tuturnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Gus Aziz, dalam hal ini Aris Ubaidillah atau Haji Aris dengan penuh keyakinan bahwa PPP Kota Pasuruan akan mengisi 3 kursi di gedung parlemen DPRD Kota Pasuruan.

“Target kita tahun 2024 tidak muluk-muluk dan kita tahu diri, tapi kita punya keyakinan Insya Allah satu fraksi kita bisa dan kita akan berusaha semaksimal mungkin. Kalau bisa setiap Dapil mewakili satu, karena tidak ada yang tidak mungkin”, pungkasnya. (Eko/Ghana)