Portal Papua Barat

Gelar Apel Khusus dan Halal Bihalal, Kasdam Kasuari Tekankan Sinergitas dengan Polri

12
×

Gelar Apel Khusus dan Halal Bihalal, Kasdam Kasuari Tekankan Sinergitas dengan Polri

Sebarkan artikel ini
Gelar Apel Khusus dan Halal Bihalal, Kasdam Kasuari Tekankan Sinergitas dengan Polri

MANOKWARI. portal+Indonesia.com – Kodam XVIII/Kasuari, menggelar apel khusus dan halal bihalal yang di pimpin langsung oleh Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, dilapangan Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Selasa (2/5/2023).

Pada kesempatan ini, Kasdam dalam pengarahannya menyampaikan kepada para Dansat, agar melaksanakan pengecekan kepada setiap personelnya masing-masing.

“Laksanakan pengecekan kembali terkait dengan kegiatan cuti lebaran sejak awal sampai kembali ke kesatuan, apabila ada kendala saat pelaksanaan cuti agar dilaporkan secara berjenjang,” ucapnya.

Disampig itu, terkait dengan penekanan dari Panglima TNI melalui Video Conference (Vicon) yang juga diikuti oleh seluruh Pangkotama sampai dengan tingkat Komandan Batalyon agar tetap membangun sinergitas yang kuat serta hubungan yang baik dengan rekan yang berada di satuan Kepolisian.

“Terkait dengan berita yang berkembang di media sosial beberapa saat lalu, diharapkan kita tidak terpengaruh. Pangdam Kasuari juga menyampaikan kepada seluruh prajurit agar selalu membangun hubungan kerja yang baik antara TNI dan Polri, para Dansat agar selalu menekankan kepada para prajurit tidak mudah terpancing dengan isu hingga terprovokasi dan emosi. Selanjutnya diharapkan juga agar seluruh prajurit untuk menahan diri dengan tidak mengonsumsi miras dan hormati sesama, tahan emosi untuk menghindari bentrok antara TNI dan Polri,” harapnya.

Ia menambahkan, Panglima TNI dalam Vicon juga menyampaikan terimakasih karena Kodam XVIII/Kasuari dapat menjaga kondusifitas wilayah, tidak terjadi pelanggaran dan gesekan antar institusi, karena mampu menjaga hubungan sinergitas antara TNI dan Polri di jajaran Papua Barat dan ini merupakan salah satu pencerminan yang baik dari Kodam XVIII/Kasuari”.

“Sementara itu Kasad juga mengapresiasi Kodam dan Polda Papua Barat lewat rapat yang diikuti Pangdam Kasuari di Jakarta beberapa waktu lalu bahwa walaupun kita berada di tempat yang jauh, namun kita masih bisa mempertahankan sinergitas dan membangun hubungan yang baik antara TNI dan Polri, saya harapkan ini agar dipertahankan,” kata Kasdam.

 

Gelar Apel Khusus dan Halal Bihalal, Kasdam Kasuari Tekankan Sinergitas dengan Polri

Diakhir kegiatan dilaksanakan dengan halal bihalal saling berjabatan tangan yang diikuti oleh para pejabat Kodam, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam XVIII/Kasuari.(**/red)

Sumber : Pendam XVIII/Ksr.