Portal Jateng

Ganjar Pranowo Bersiap Menangkan Pilpres 2024

11
×

Ganjar Pranowo Bersiap Menangkan Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Ganjar Pranowo Bersiap Menangkan Pilpres 2024
Ganjar Pranowo dan istri foto bersama warga di lediaman Kutoarjo

PURWOREJO – Setelah mendapatkan posisi Capres Ganjar Pranowo bersiap untuk gaspol (tancab gas) usai mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Presiden (Capres) dari Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesua Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri, pada Jumat (21/4/2022).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ganjar disela-sela acara open house di rumah orangtuanya yang terletak di Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, Minggu (23/4/2023).

Ganjar berujar bahwa pengumuman dari Megawati Soekarnoputri yang memandatkan dirinya sebagai Capres cukup mengejutkan.

“Bagi saya mandat itu sebagai kejutan, dan alhamduliah mendapat dukungan dari masyarakat. Kemarin (22/4/2023) saya mendapat kunjungan ribuan orang dalam open house di Hari Raya Idul Fitri hari pertama di Purbalingga Jawa Tengah (Kota asal istri Ganjar Pranowo), dan hari ini juga mendapat kunjungan banyak tamu di rumah peninggalan orangtua, sekali lagi terima kasih,” ujar Ganjar kepada wartawan disela open house.

Selain itu, pihaknya juga kedatangan teman-teman Ganjar dari berbagai wilayah.

“Teman-teman saya yang hadir, semua menanyakan soal pencapresan. Mereka senang saya mendapat mandat sebagai Capres,” ujar Ganjar singkat.

Hadir dalam acara open house Ganjar sebagai Capres sekaligus sebagai Gubernur Jawa Tengah, ribuan masyarakat Purworejo memadati rumah yang berancer-ancer tidak jauh dari stasiun kereta api Kutoarjo. Dengan telaten Ganjar dan istri Atikoh bersalaman dengan masyarakat dan berfoto bersama.

Aneka hidangan pun disajikan keluarga Ganjar untuk suguhan para tamu yang hadir pada siang hari itu.
Tampak ada jajanan siomay, sate lontong, cenil, martabak, tengkleng, es krim dan minuman, serta prasmanan untuk makan siang.

Hadir dalam acara tersebut tokoh PDIP dari seperti Rukmo Setyabudi (ayah dari Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setyabudi) dan politisi PDI-P.

Rumah peninggalan Ganjar berada didalam gang sempit, halaman tudak begitu luas, namun gotong royong warga sekitar begitu baik. Banyak rumah-rumah tetangga yang diijinkan untuk menerima tamu-tamu yang open house.( Fauzi)