Gabungan Organisasi Wanita dan Baznas Sleman Gelar Baksos Bersama

Gabungan Organisasi Wanita dan Baznas Sleman Gelar Baksos Bersama
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo (baju hitam) serahkan bantuan (Foto : Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Memperingati Hari Ibu, Natal dan tahun baru, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman selenggarakan bakti sosial bersama dengan memberi berbagai bantuan di 4 lokasi berbeda, Senin (20/12/ 2021). Selain untuk meringankan beban orang yang diberi bantuan, bakti sosial ini juga untuk menumbuhkan rasa cinta kasih dan kepedulian terhadap sesama.

Menurut Ketua GOW Kabupaten Sleman, Sri Wahyuni Dewi, dalam bakti sosial yang diselemnggarakan di empat lokasi tersebut, pelaksanaanya dilakukan secara maraton dan bergantian.

Bakti soaial pertama dilakukan di Dinas kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sleman berupa berupa pemberian bantuan 202 paket selimut dan alat mandi untuk petugas sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman dan pemberian 8 paket sembako untuk petugas Taman Denggung, Sleman.

Bakti sosial di lokasi kedua dilakukan di panti asuhan Yayasan Putra-Putri Yesus Kristus (PPYK) Kapanewon Pakem dengan memberikan bantuan dana pendidikan sebesar Rp 3.500.000,- unrtuk sejumlah anak-anak panti asuan.

Sementara untuk bakti sosial di lokasi ketiga yaitu di Forkom Kompak Depok yang konsen dengan pendidikan anak-anak autis. Bantuan yang diserahkan berupa mesin jahit, kompor listrik, peralatan lukis dan kain untuk membatik.

Sedangkan di lokasi keempat dilakukan di Griya Lansia Sejahtera Insani Randu Gunting, Tamanmartani, Kalasan berupa pemberian bantuan 50 paket selimut dan alat mandi, 2 gulung karpet sepanjang 30×2 meter, serta 5 buah kipas angin.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo yang hadir menyerahkan bansos di lokasi keempat berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban penerimanya, terutama dalam menghadapi dampak pandemi COVID-19.

Sebab, menurut Kustini, merebaknya wabah COVID-19 memberi dampak pada kehidupan masyarakat, baik secara ekonomi maupun sosial.

“Di era serba sulit seperti saat ini, masyarakat yang rentan, termasuk para lansia perlu mendapatkan bantuan untuk meminimalisir dampak pandemi COVID-19, sehingga mereka tetap mampu menjaga kesehatan dan menjaga kelancaran dalam melaksanakan berbagai aktivitas sehari-hari mereka” ujar Kustini.

Kustini juga berharap kegiatan yang dilakukan oleh GOW bersama Baznas Sleman ini dapat terus berlanjut dan diikuti oleh lembaga sosial lainya, sehingga beben masyarakat terdampak covid-19 terus semakin berkurang. (Brd)

error: