Portal Jatim

Forkopimda Sidoarjo Pantau Kesiapan TPS

69
×

Forkopimda Sidoarjo Pantau Kesiapan TPS

Sebarkan artikel ini
Forkopimda Sidoarjo Pantau Kesiapan TPS

SIDOARJO — Forkopimda Sidoarjo bersama Ketua KPU Sidoarjo memantau kesiapan penyelenggaraan pemungutan suara di TPS 01 Desa Magersari, Sidoarjo dan TPS 13 Desa Kludan, Tanggulangin, pada Selasa (13/2/2024) malam.

Di lokasi, Forkopimda Sidoarjo melakukan pengecekan kesiapan KPPS, petugas keamanan hingga bilik suara. Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan upaya ini guna memastikan semua elemen telah siap untuk penyelenggaraan masa pemungutan suara Pemilu 14 Februari 2024.

“Kami cek ke beberapa TPS dan semua sudah siap. Bahkan masyarakat serta panitia-panitia Pemilu di TPS tampak antusias dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, ada juga yang menghias TPS di wilayahnya begitu semarak,” katanya.

Sementara terkait situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo sehari jelang pemungutan suara, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing menyampaikan aman dan kondusif. Pengawalan distribusi logistik Pemilu ke lokasi-lokasi TPS juga berlangsung lancar.

Hal yang sama pun diutarakan Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo M. Iskak, bahwa segala persiapan pemungutan suara di masing-masing TPS beserta para petugasnya telah berjalan sesuai jalurnya. Pihaknya mengimbau agar masyarakat yang mempunyai hak suara untuk tidak golput.