Fokus Tim Wasrik Usai Taklimat Awal Wasrik Itwasda Polda Sumsel Tahap I Tahun 2022

Fokus Tim Wasrik Usai Taklimat Awal Wasrik Itwasda Polda Sumsel Tahap I Tahun 2022
Giat rutin Itwasda Polda Sumsel sebagai upaya untuk pastikan kinerja seluruh Personil Jajaran sesuai dengan prosedur.(Ft/Ist)

PALEMBANG — Setelah pelaksanaan Taklimat Awal Wasrik Itwasda Polda Sumatera Selatan (Sumsel) Tahap I Tahun 2022, Tim Wasrik memfokuskan kegiatan pada pengembangan pemeriksaan segala dokumen pertanggung jawaban Perencanaan dan Pengorganisasian masing-masing Satker di Polda Sumsel.

Tim Wasrik Itwasda Polda Sumsel ini, diantaranya beranggotakan Kompol Daison Wijaya SH, Parik Opsnal AKP Muhammad Alka, Parik Opsnal Kompol Hendri SH, Parik SDM Kompol Yuliana SE, Parik Garkeu.

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin Itwasda Polda Sumsel sebagai upaya untuk memastikan kinerja seluruh personil jajaran sesuai dengan prosedur yang ada dan anggaran tersalurkan dengan baik dan benar.

Kali ini, Bid Humas Polda Sumsel yang mendapatkan giliran pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) dari Itwasda Polda Sumsel dan berlangsung di Ruang Parik/Auditor Itwasda lantai 3 Gedung Utama Presisi Polda Sumsel, Rabu (20/04/2022).

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan Wasrik ini, Tim melakukan pendalaman pada aspek perencanaan dan pengorganisasian yang meliputi bidang sumber daya manusia, Opsnal, bidang operasional bidang anggaran dan keuangan.

Kabid Humas Polda Sumsel optimis pemeriksaan berlangsung sukses. Pasalnya, Bid Humas Polda Sumsel telah mempersiapkan dan melengkapi seluruh dokumen pendukung untuk kebutuhan pemeriksaan.

Ia yakin dan percaya bahwa para anggotanya telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengelola program kegiatan dan anggaran yang menjadi tanggungjawabnya sesuai dengan RKA-KL yang dijabarkan melalui penetapan kinerja Satuan Kerja.

” Meski setelah pemeriksaan di temukan kekurangan, hal ini tentu tidak terlepas dari keterbatasan yang dimiliki namun akan dijadikan sebagai motivasi dan pendorong agar lebih baik lagi, guna peningkatan kemampuan Perencanaan di dalam melaksanakan program kegiatan dan anggaran serta pengorganisasian sesuai dengan ketentuan, peraturan dan kebijakan yang ditetapkan,” tutur Alumni Akpol 91 ini. (Hadi ST)

error: