Filantropi Indonesia Gandeng SMAN 1 Sumber Gelar Vaksinasi Masyarakat Adat

Filantropi Indonesia Gandeng SMAN 1 Sumber Gelar Vaksinasi Masyarakat Adat
Vaksinasi Masyarakat Adat Kecamatan Sumber di Aula SMAN 1 Sumber

PROBOLINGGO. Portal-Indonesia.com  Percepatan Vaksinasi hingga 70 % penduduk Indonesia untuk membentuk kekebalan komunitas menjadi langkah cepat yang harus dilakukan. Filantropi menjadi garda terdepan percepatan vaksinasi berbagai segmen di berbagai daerah di tanah air,

Seperti yang dilaksanakan hari ini (08/12), Filantropi Indonesia menggandeng SMAN 1 Sumber Kabupaten Probolinggo melakukan vaksinasi masyarakat adat Tengger yang tersebar di Kecamatan Sumber. Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di SMAN 1 Sumber tersebut juga didukung penuh oleh Puskesmas Sumber dan PJ Kepala Desa Sumber.

Kepala SMAN 1 Sumber Daris Wibisono Setiwan menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di sekolahnya segmentasinya adalah masyarakat adat Tengger yang bermukim di sembilan desa di kecamatan Sumber.

“Terima kasih Filantropi Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada SMAN 1 Sumber untuk melaksanakan vaksinasi dalam rangka percepatan kuantitas vaksinasi nasional” tegas Daris.

Sekretaris Filantropi Indonesia Hamid Abidin yang dihubungi PortalIndonesia melalui pesan whatsapp menyampaikan terima kasih kepada lembaga SMAN 1 Sumber yang telah memiliki ide brilliant melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat adat Tengger.

“Apresiasi untuk SMAN 1 Sumber telah menjadi mitra yang baik bagi Filantropi yang terus fokus dan gencar melaksanakan vaksinasi sebagai upaya cerdas melawan covid-19 yang telah menjadi pandemi” tegas Hamid

Pantauan PortalIndoesia di lokasi, kegiatan vaksinasi berlangsung dengan lancar, tampak para anggota masyarakat dengan menggunakan pakaian khas adat tengger menunggu gilira untuk mendapatkan vaksin.

Salah satu tokoh masyarakat adat yakni Markut yang kebetulan juga ketua PHDI kecamatan Sumber bersyukur atas pelaksanaan vaksinasi untuk jamaahnya.

“Terima kasih atas layanan vaksinasinya, saya juga bersukur karena kesadaran jamaah saya untuk ikut vaksin semakin meningkat” ujar Markut.

error: