Portal Jatim

Duet Maut Ramdan Alamsyah Dan Didik Lestariyono Jadi Narsum Di Webinar Internasional Santri Mendunia

17
×

Duet Maut Ramdan Alamsyah Dan Didik Lestariyono Jadi Narsum Di Webinar Internasional Santri Mendunia

Sebarkan artikel ini
Flayer kegiatan Webinar Internasional Santri Mendunia

 

KOTA MALANG – Santri Mendunia (SM) kembali gelar Webinar bersekala Internasional, organisasi yang beranggotakan Santri dari 34 negara dan di Indonesia sendiri anggota SM tersebar di seluruh Provinsi. Webinar yang mengambil tema ” Dakwah Santri Di Timur Tengah Dan Big Motivation. Find Your Passio, Catch Your Dream. Multipreneur Upgrading Skill, Mindset End Mentallity ” Selasa (18/04/2023)

Dalam Webinar kali ini SM menghadirkan duet maut narasumber yaitu H. Ramdan Alamsyah, S.H, M.H seorang pengacara kondang yang saat ini melangkah di dunia politik dan Didik Lestariyono, S.H, M.H yang juga seorang Lawyer dan pernah menyabet Jawa Post Grup (Radar Malang) Award dalam kategori Inspiring Figures.

Dan satulagi Narsum yang hadir adalah akademisi dari Universitas Al-Azhar Kairo Mesir Ustadz Ahmad Muspik. Webinar Internasional ini adalah untuk yang ketiga kalinya digelar, setelah sebelumnya gelaran ini sukses digelar di Eropa Dan Asia.

Atas inisiatif santri yang bermukim di luar negeri seperti Jepang, Eropa dan berbagai negara lainnya. Antusiasme santri yang akan ikuti Webinar sudah terasa ketika Flayer di sebarkan, acara Webinar ini digelar beberapa kali di bulan Ramadhan ini.

Dalam penyampaiannya Didik Lestariyono menyampaikan apa yang terjadi dalam kehidupan kita adalah berasal dari pikiran kita. Maka teruslah berfikiran positif. Buat perencanaan yang baik bagi hidup kita, perencanaan 5 tahun, 10 tahun bahkan sampai 20 tahun kedepannya.

” Perencanaan hidup sangat perlu dan itu yang akan kita alami dalam hidup kita sehingga apa yang menjadi target dapat kita raih “. Paparnya.

Lebih lanjut pengacara muda ini kesuksesan itu juga berasal dari ridhlo ALLAH SWT dan restu dari kedua orang tua kita. Karena doa dari orang tua kita dapat menembus prisai – prisai langit

” Apa yang saya raih saat ini juga berkat dari doa dan restu orang tua saya, sebelum saya seperti ini saya hanyalah petugas kebersihan di Pemkot Malang. Namun dengan keyakinan kuat, optimis serta selalu ingat dan beribadah kesuksesan itu akan datang sesuai dengan janji ALLAH SWT”. Tuturnya.

Sementara itu Ketua Umum Santri Mendunia M. Abdul Aziz Nawawi, S.Pd.I, M.Pd, C.SHNI, C.NNLP dalam sambutannya mengatakan pada saat ini dunia telah mengubah pandangannya terhadap Santri Mendunia tentang bagaimana membangun karir dan bisnis. Yang sebelumnya hanya di Lokal saja hingga saat ini bisa menjangkau dunia Internasional dan menciptakan Dai yang handal di dunia.

” Dalam kesempatan ini saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada Narsum yang telah memberikan motivasi dan inspirasi kepada para santri. Untuk itu kami persembahkan ” Certificate Of Achievement ” bagi kedua Narsum yaitu mas Didik, mas Ramdan serta Ustadz Muspik sebagai tanda penghargaan dari panitia Webinar ini “.

Aziz berharap Webinar ini bisa menjadi cambuk untuk para santri agar bisa meraih kesuksesan di kemudian hari, seperti apa yang diraih oleh ketiga Narsum.

Untuk sekedar informasi SM adalah organisasi yang concern membangun ekosistem santri milenial dari berbagai lintas disiplin ilmu. Sebagai misinya adalah pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) pesantren lokal menuju Outstanding di dunia Internasional. (Junaedi)