Portal Jateng

DPW-DPD SWI se-Jateng Gelar Konsolidasi dan HBH

11
×

DPW-DPD SWI se-Jateng Gelar Konsolidasi dan HBH

Sebarkan artikel ini
DPW-DPD SWI se-Jateng Gelar Konsolidasi dan HBH
Pengurus DPW DPD SWI se-Jateng foto bersama

KENDAL – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) SWI di Jawa Tengah mengadakan acara Halal Bihalal dan Konsolidasi dengan tema ‘Membangun Semangat Berorganisasi’. Acara tersebut diselenggarakan di Rumah Makan Maknyuss, Jalan Tembus Patebon Kendal, Sabtu (20/5/2023).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pengurus DPW SWI Jateng dan Ketua DPD SWI Kabupaten/Kota se-Jateng.

Dalam sambutannya, Ketua DPW SWI Jateng, Suroto Anto Saputro, menyampaikan, Halal Bihalal dan Konsolidasi tentunya bertujuan untuk saling memaafkan antara satu dengan yang lainnya, sesama anggota dalam wadah SWI Jawa Tengah.

Selain itu,acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan peran dan konsistensi kita sebagai pengurus SWI baik di DPW maupun di DPD se-Jateng.

“Bahwa kekompakan merupakan modal utama dalam menjalankan organisasi. Oleh karena itu, para ketua DPD SWI Kabupaten/Kota dan jajarannya yang sudah terbentuk diharapkan segera mengevaluasi sinergi dalam jajaran pengurusnya agar SWI menjadi organisasi yang solid dan kompak,” kata Suroto

Suroto juga menambahkan seluruh pengurus diminta untuk mengisi ulang Pakta Integritas sebagai tindakan serius dalam menjalankan roda organisasi dan mengikuti aturan yang tercantum dalam AD/ART dan Peraturan Organisasi (PO) SWI.

Dalam amanatnya, M. Hendra Gunawan, yang mewakili DPP SWI sebagai Kabid Humas, menyampaikan, SWI sudah semakin dekat dengan menjadi Konstituen Dewan Pers. Oleh karena itu, ketua harus memastikan bahwa anggotanya merupakan wartawan aktif yang tercantum dalam Box Redaksi.

“Ketua DPW dan DPD juga diwajibkan untuk memasukkan pengurus dan anggotanya yang sudah memiliki KTA SWI ke dalam Group SWI nasional sebagai persyaratan untuk menjadi Konstituen Dewan Pers,” jelas M. Hendra Gunawan. (Ali Ridho)