Portal Sumsel

DPRD Pali Gelar Reses 1, Tampung Aspirasi Masyarakat Dapil 1 Talang Ubi

11
×

DPRD Pali Gelar Reses 1, Tampung Aspirasi Masyarakat Dapil 1 Talang Ubi

Sebarkan artikel ini
DPRD Pali Gelar Reses 1, Tampung Aspirasi Masyarakat Dapil 1 Talang Ubi
Foto bersama, Anggota DPRD Pali dan kepala desa/lurah sekecamatan Talang Ubi. 

PALI SUMSEL. portal-indonesia.com – Gelar Reses 1 tahun 2023 di Dapat l, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) serap aspirasi masyarakat Kecamatan Talang Ubi. Kegiatan ini bertempat di halaman Kantor Camat Talang Ubi, Jumat (19/5/2023)

Anggota DPRD yang hadir dalam kegiatan reses ini, diantaranya Irwan, ST., H.Kristian, H.Husni Tamrin, Aswawi, Iif Fitriansyah, ST., Sapirin, Hoirilah, Zuliyardi Sopjan, SH., MH., Alamsyah, SH., Agustian Syaputra, Rommi Suryadi, AMd.

Kegiatan ini turut dihadiri Camat Talang Ubi Hj. Emilya, S.Sos., MSI., Kepala Desa/Lurah sekecamatan Talang Ubi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta para undangan lainnya.

Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Pali Irwan mengatakan, pihaknya dalam kegiatan ini siap menampung aspirasi, pendapat dan berbagai usulan dari masyarakat.

“Aspirasi, pendapat dan berbagai usulan dari masyarakat yang telah ditampung, nantinya akan kami ditindaklanjuti,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Dikatakan Irwan, pihaknya akan memprioritaskan aspirasi, usulan dan pendapat yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

Menurutnya, usulan, keluhan serta aspirasi masyarakat, merupakan amanat yang harus disampaikan dan sangat bermanfaat.

“Kami yakin percaya dengan pemikiran-pemikiran yang berdasarkan usulan-usulan yang disampaikan masyarakat baik lewat Kades atau secara langsung ke kami, dan itu menjadi pertimbangan kami di DPRD,” terangnya.

Mewakili DPRD Pali, Irwan dalam kesempatan acara yang juga menjadi sarana untuk silaturahmi ini menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat apabila ada tutur kata, tingkah laku yang salah atau kurang berkenan karena kita manusia biasa yang tidak sempurna. “Sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya, Inilah Demokrasi,” imbuhnya.

Untuk pembangunan, Irwan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut berpartisipasi dan bisa bersama-sama dengan stakeholder dalam membangun.

“Kalau sendiri-sendiri atau tidak bersama-sama stakeholder, maka pembangunan tidak akan menjadi sempurna,” ujarnya.

Irwan mewakili DPRD Pali, dalam kesempatan ini juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Pali khususnya di Dapil Kecamatan Talang Ubi.

“Semoga pertemuan ini mendapatkan manfaat dan ridho dari Allah atas saran dan pendapat dari bapak -bapak, ibu-ibu sekalian,” ucapnya.

Dari usulan-usulan masyarakat, diantaranya disampaikan Muhammad Suwito, warga RT 07 RW 03 Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi.

Dalam usulannya, Suwito meminta kepada DPRD Pali agar bisa menindaklanjuti proposal yang telah diajukan pada tahun 2015 terkait pembangunan drainase/parit di wilayah Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi khususnya di RT 07 dan RW 3.

“Kami mohon di sekitaran Pasar Pendopo dibangun drainase atau parit sepanjang 100 – 150 meter, sebab meski di sekitar lingkungan di sini rumah panggung, tapi setiap kali musim hujan selalu terjadi genangan banjir sehingga jalan menjadi becek dan licin,” ucap Suwito.

Selain drainase, Suwito juga berharap pembanganan rabat beton pada jalan setapak yang berada di lingkungan RT 07 dan RW 3.

“Panjang jalan setapak yang kami inginkan untuk bisa dirabat beton, kurang lebih sekitar 500 meter,” ungkapnya.

Disamping itu, masyarakat di Kecamatan Talang Ubi berharap pembangunan jalan aspal sepanjang 2 km di Talang Akar yang sudah cukup lama kondisinya rusak memprihatinkan, serta gedung Pustu di Talang Akar agar segera direnovasi, dan pemasangan conblock atau pavingblock di depan Kantor Desa Talang Akar.

Sementara Setiawati Guru SDN 6 Talang Ubi, mengusulkan pembangunan sejumlah ruangan kelas belajar siswa yang sebelumnya terkena gusur saat pelebaran jalan tahun 2016.

“Proposal sudah diajukan, sebab 3 ruang kelas ini sangatlah dibutuhkan, saya berharap dapat terkabulkan demi anak didik,” ungkapnya.

Semua usulan yang merupakan aspirasi masyarakat di Kecamatan Talang Ubi, sudah didengar, ditampung dan dicatat untuk bisa ditindaklanjuti oleh anggota Dewan agar bisa segera terealisasi.(Lidian Heri)