Portal DIY

DPRD dan Pengurus KONI Cilegon Stuba ke KONI Sleman

10
×

DPRD dan Pengurus KONI Cilegon Stuba ke KONI Sleman

Sebarkan artikel ini
DPRD dan Pengurus KONI Cilegon Stuba ke KONI Sleman
Ketua KONI Cilegon Abdul Salam Salim (baju putih) dan Ketua KONI Sleman Joko Hastaryo (baju batik) bertukar cinderamata (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Sejumlah pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cilegon, Provinsi Banten berkunjung ke kantor Sekretariat KONI Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (17/5/2023).

Selain bersilaturahmi, kunjungan para pengurus KONI Kota Cilegon ke KONI Sleman tersebut juga untuk menimba ilmu hal-hal yang terkait pembinaan olahraga yang dilakukan KONI Sleman.

Menurut ketua KONI Kota Cilegon, Abdul Salam Salim ada beberapa hal yang ingin diketahui para pengurus KONI Cilegon terhadap kinerja KONI Sleman dalam membangun olahraga. Diantaranya, tentang kesusksesan dalam menyelenggarakan Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab), pola pembinaan atlet, serta pola penganggaran keuangan pembinaan olahraga.

Hal ini dianggap penting, karena KONI Sleman baru saja menyelenggarakan Porkab hingga berjalan baik dan lancar. Selain itu, KONI Sleman juga dinilai berhasil dalam melakukan pembinaan atlet, hingga berhasil meraih juara umum tiga kali berturut-turut dalam Porda DIY. Selain itu, tentang pengelolaan anggaran, KONI Sleman juga dinilai baik, tak pernah mengamai permasalahan yang berarti.

DPRD dan Pengurus KONI Cilegon Stuba ke KONI Sleman
Pengurus KONI Sleman dan KONI Cilegon foto bersama (Brd)

“Selama ini, dalam Pekan olahraga Provinsi di Banten, KONI Cilegon baru berhasil meraih juara 4. Selain itu, dalam waktu dekat ini KONI Cilegon juga akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Kota (Porkot) seperti Porkab yang baru saja dilakukan oleh KONI Sleman. Karena penyelenggaraan Porkab di Sleman dapat berjalan lancar dan sukses, maka kami menimba ilmu tentang penyelenggaraan Porkab Sleman tersebut,” kata Abdul Salam Salim.

Menanggapi aneka pertanyaan tersebut, ketua KONI Sleman, dr Joko Hastaryo M.Kes menuturkan, dalam pembinaan olahraga di Sleman, KONI Sleman menjalin komunikasi dan kerjasama dengan berbagai pihak. Diantaranya dengan Pemkab Sleman terutama dengan Dinas kesehatan, dan dengan sejumlah Perguruan tinggi yang ada di DIY terutama dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk bersama-sama mewujudkan kesehatan dan pembinaan atlet.

Selain itu, juga adanya keterbukaan dalam mengelola keuangan serta adanya kebersamaan atau kekompakan antara pengurus KONI dengan para pengurus Cabang Olahraga serta dengan atlet.

“Dengan adanya kekompakan dan kebersamaan itu, maka segala permasalahan mudah diatasi, yang akhirnya semua program dapat dilaksanakan dengan lancar,” katanya. (Brd)