DPMPTSP Mubar Gelar Sosialisasi Izin Operasional PAUD/TK Melalui Aplikasi Sicantik Cloud

DPMPTSP Mubar Gelar Sosialisasi Izin Operasional PAUD/TK Melalui Aplikasi Sicantik Cloud
Acara Sosialisasi izin operasional PAUD/TK secara online

MUBAR – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara menggelar sosialisasi mengenai penerbitan izin operasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) / Taman Kanak-Kanak (TK) secara online atau melalui aplikasi Sicantik Cloud. Peserta dari kegiatan sosialisasi tersebut adalah para pengelola PAUD/TK yang ada dilingkup Dinas Pendidikan Mubar.

Kepala Dinas PMPTSP Mubar, Liber mengatakan pihaknya dalam memberikan layanan perizinan kepada masyarakat dengan moto berkarya tiada akhir dan bekerja tanpa pamrih.

“Berkarya itu menciptakan sesuatu yang bisa dilihat oleh orang lain sebagai suatu nilai yang membanggakan daerah. Bekerja terus, berkarya terus. Bekerja tanpa pamrih artinya bekerja sesuai tupoksi masing-masing. Bangun sesuatu yang bisa membanggakan daerah, bupati, orang tua di desa tanpa menuntut lebih dari pemerintah daerah,” terang Liber saat memberikan sambutan pada sosialisasi izin operasional PAUD/TK secara online di Aula Dinas Pendidikan Mubar, Kamis, (21/04/2022).

Liber menjelaskan korelasi dari moto DPMPTSP itu adalah kita mengajak para pengelola PAUD/TK se – Mubar agar memajukan sekolahnya baik itu bangunannya maupun prestasi siswanya.

“Saya titip pada ibu-ibu bangunlah PAUD/TK. Majukan PAUD. Mariah banggakan orang tua kita di desa dan tempat kita bertugas dan lainnya,” tandasnya.

Sekretaris DPMPTSP Mubar, Masrun menambahkan melalui program Sapa Kampung lembaganya akan membantu pengelola PAUD/TK untuk menerbitkan nomor induk berusaha (NIB) dalam satu hari.

“Seluruh PAUD di Mubar akan difasilitasi, apakah kami undang lewat kepala dinas atau kepala bidangnya untuk kumpul pada satu tempat kita terbitkan NIB satu kali,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Mubar, Jamuddin mengharapkan agar setelah mengikuti kegiatan sosialisasi ini, kepala sekolah PAUD/TK dan guru dapat mengetahui penggunaan aplikasi Sicantik Cloud. Sehingga ketika mau menerbitkan NIB tak menemui kendala lagi.

“Karena itu kepala sekolah PAUD/TK betul-betul mengikuti materi dengan sebaik-baiknya. Kalau belum tahu tanyakan sedetail mungkin sampai paham,” pintanya.

Penulis : La Ode Biku

error: