DPC PDI Perjuangan Banyumas Bagikan Takjil dan Beras

DPC PDI Perjuangan Banyumas Bagikan Takjil dan Beras
DPC PDIP Banyumas membagikan takjil kepada pengendara dan abang becak di kawasan Simpang Sri Ratu Purwokerto, Sabtu (23/4)

PURWOKERTO – Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, DPC PDIP Banyumas tak mau ketinggalan untuk menyebarkan kebaikan. Mulai dari bagi-bagi takjil hingga membagikan 50 ton beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

Seperti yang terlihat di ruas jalan Simpang Sri Ratu Kota Purwokerto, Sabtu (23/4/2022) sore. Puluhan anak-anak muda berbaju merah membagikan ratusan takjil kepada para pengendara yang lewat. Terlihat juga beberapa tukang becak mendekat untuk mendapatkan makanan pembuka berbuka puasa.

“Alhamdulillah dapat kolak dan ada air mineral juga untuk berbuka puasa. Saya juga dikasih uang tadi sama Pak Wakil Bupati,” tutur Tarjo, salah satu tukang becak yang beruntung mendapatkan takjil langsung dari tangan Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono.

Wabup Banyumas yang juga merupakan kader PDIP Banyumas menyempatkan diri hadir dan ikut membagikan takjil. Tanpa canggung, ia membagikan takjil kepada penumpang angkutan kota, pengendara sepeda motor serta tukang becak yang melintas.

“DPC PDIP Banyumas setiap bulan Ramadan selalu rutin berbagi takjil, kita kan partainya wong cilik jadi sudah seharusnya juga turut berbagi, terutama kepada wong cilik. Terlebih lagi di bulan puasa ini kan bulan pernuh berkah, berbagi itu pahalanya juga berlipat-lipat,” Sadewo.

Sementara itu
Sekretaris DPC PDIP Banyumas, Arie Suprapto mengatakan, selain bagi-bagi takjil, pihaknya juga membagikan 50 ton beras kepada masyarakat Banyumas. Saat ini DPC tinggal menunggu kedatangan beras tersebut dan nanti akan dibagikan kepada sekitar 10.000 orang.

“Masing-masing orang mendapatkan 5 kilogram beras. Ini kegiatan sosial yang rutin setiap kali mendekati lebaran, biasanya harga kebutuhan pokok naik dan kita pilh bagi-bagi beras, karena beras merupakan kebutuhan paling pokok, semoga membawa manfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” kata Suprapto.

error: