Portal Papua Barat

Door to Door ke Warga, Personel Yonif 407/PK Pos Kamundan Beri Yankes Gratis

17
×

Door to Door ke Warga, Personel Yonif 407/PK Pos Kamundan Beri Yankes Gratis

Sebarkan artikel ini
Door to Door ke Warga, Personel Yonif 407/PK Pos Kamundan Beri Yankes Gratis

TELUK BINTUNI – Dengan cara door to door, para personel Yonif 407/PK, Pos Kamundan yang dipimpin oleh Serka Astiko, melakukan aksi pelayanan kesehatan (Yankes) secara gratis bagi masyarakat di wilayah Kampung Kenara, Distrik Kamundan, Teluk Bintuni, Papua Barat, Kamis (22/6/23).

Kegiatan ini, sebagai salah satu bentuk kepedulian dan pelayanan oleh Satgas Yonif 407/PK yang merupakan Satgas Pamtas Kewilayahan untuk masyarakat di Distrik Kamundan.

Scroll kebawah untuk lihat konten

“Pelayanan kesehatan ini merupakan salah satu kepedulian TNI dan wujud bakti kami untuk masyarakat yang ada di Desa Kenara Papua Barat guna membantu meringankan masalah kesehatan di desa tersebut,” jelas Serka Astiko.

Kata Serka Astiko, kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk nyata dalam mengamalkan 8 Wajib TNI. “Diharapkan dengan adanya kegiatan pelayan kesehatan yang kami lakukan, dapat mebantu masyarakat dan mengobati masyarakat yang sakit di Desa Kenara,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Kenara, Ibu Lasmia mengatakan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Satgas TNI, sangat membantu masyarakat di Distrik Kamundan.

Untuk itu, Ibu Lasmia mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak-bapak TNI.

“Saya beserta masyarakat disini sangat senang sekali dengan datangnya Bapak TNI, saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI sudah perhatian terhadap kami di sini, kami merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan untuk desa ini, saya harap Satgas Yonif 407/PK terus perhatikan dan bantu kami di sini, kami selalu menyambut baik kedatangan TNI di kampung kami,” tutur Ibu Lasmia.(**/red)

Sumber : Pendam XVIII/Ksr.