Dishub Batang Sediakan Rest Area dan Tukang Pijat Gratis

Dishub Batang Sediakan Rest Area dan Tukang Pijat Gratis
Test Area dengan layanan tukang pijat gratis (Ist)

BATANG – Setelah dua tahun tidak membuka Rest Area lebaran Idul fitri karena Pandemi Covid-19, tahun ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batang kembali membuka Posko mudik sekaligus Rest Area untuk para pemudik tahun 2022.

Rest Area yang berada di jalur pantura Kandeman, bukan hanya sekedar untuk rehat, namun juga dilengkapi fasilitas kamar mandi, tempat tidur, makan, minum dan fasilitas Wifi gratis.

“Kantor kami membuka posko mudik dan rest area lengkap dengan fasilitasnya. Kami juga menyediakan tukang pijat untuk para pemudik,” kata kepala Dishub Batang, Murdiyono saat ditemui di Kantornya, Selasa (26/4/2022).

Rest Area Dishub Batang juga menyediakan tiga tukang pijat untuk melayani pemudik. Hal itu untuk membantu menjaga kebugaran para pemudik.

Murdiyono berharap, kehadiran tukang pijat bisa membuat pemudik kuat melanjutkan perjalanannya. Selain itu, ia juga menyiapkan fasilitas lain.

“Kami menyediakan makan minum gratis. Ada juga toilet,” tuturnya.

Ia menambahkan juga menyediakan layanan Wifi gratis, hingga kontak bengkel. Makan gratis disediakan saat waktu berbuka dan sahur.

Berdasarkan pengalamannya, jumlah pemudik yang mampir di posko Dishub mencapai ratusan. Pada masa mudik beberapa tahun lalu, dalam sehari, poskonya menerima hingga 400 orang.

“Pemudik yang beristirahat di rest area kami itu memang sudah langganan setiap tahunnya. Karena sudah merasakan kenyamanannya. Jadi pemudik masih ingat dan bisa dipastikan kembali lagi ke rest area sini,” ujar dia. (*/ Pedro)

error: