DINKUMP Purworejo Sosialisasikan Perkoperasian

DINKUMP Purworejo Sosialisasikan Perkoperasian
Kades Semawung Samud Purnomo (kanan) bersama Purwanto, SPd (kiri). (Foto : Wasp 76 / Portal Indonesia)

PURWOREJO|Portal-Indonesia.com – Bertempat di Pendopo Kalimosodo Desa Semawung, Kecamatan Purworejo, diadakan sosialisasi tentang perkoperasian yang dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DINKUMP) Kabupaten Purworejo, Bambang Susilo dan diikuti perwakilan dari seluruh Kecamatan di Purworejo, Kamis (28/1)

Pada acara tersebut sendiri akan didirikan koperasi yang dinamakan Abyakta Maju Mandiri yang rencananya akan berdiri di Desa Semawung, Kecamatan Purworejo.

Kepala DINKUMP Purworejo, Bambang Susilo menyampaikan banyak terima kasih karena bisa menyampaikan 2 season sekalian, yaitu tentang perkoperasian dan tentang UMKM. Beliau menyampaikan kalau UMKM bisa menyatu seperti ini akan sangat luar biasa seperti yang diharapkan pemerintah.
Beliau berharap siapapun yang akan menjadi ketua koperasi dari pemilihan anggota yang hadir agar didukung seluruh anggota.

Di tempat yang sama Kepala Desa Semawung Samud Purnomo berharao bahwa nantinya program tersebut bisa berjalan karena di Semawung banyak sekali UMKM. “Tujuannya adalah untuk peningkatan ekonomi kerakyatan,” kata Samud.

Sedangkan Pitoyo, salah satu anggota UMKM berharap seluruh UMKM yang ada di Purworejo bisa bersatu. “Harapan UMKM kalau ada kendala bisa dipermudah dalam pemasaran, permodalan dan bahan baku,” pintanya.

Pada acara sosialisai ini juga disampaikan oleh Purwanto, S.Pd sebagai pembicara didampingi Defri Maulana, S.Pd dari DINKUKMP Kabupaten Purworejo. ( WASP 76 )

Tinggalkan Balasan

error: