Portal Jatim

Diisi Kaum Milenial Dan Perempuan, DPD PKS Kota Malang Optimis Penuhi Target 11 Kursi DPRD

17
×

Diisi Kaum Milenial Dan Perempuan, DPD PKS Kota Malang Optimis Penuhi Target 11 Kursi DPRD

Sebarkan artikel ini
Diisi Kaum Milenial Dan Perempuan, DPD PKS Kota Malang Optimis Penuhi Target 11 Kursi DPRD
Foto Bersama Jajaran BCAD (Bakacaleg) PKS Kota Malang sesaat setelah mendaftar di KPUD.

KOTA MALANG – Berbagai cara dan strategi ditunjukkan oleh partai – partai yang akan ikut dalam Pemilu serentak 2024 nanti, salah satunya yang dilakukan oleh DPD PKS Kota Malang yang menargetkan raih 11 kursi DPRD. Jum’at (12/05/2023)

Ada yang menarik ketika kita melihat lebih kedalam jajaran 45 BCAD PKS Kota Malang yang pada hari ini mendaftar di KPUD. Tampak dalam barisan BCAD banyak wajah Milenial dan juga perempuan.

Melalui Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPD PKS Kota Malang Asmualik bahwa di pemilu 2024 nanti sebanyak 60% akan didominasi pemilih pemula dan kaum milenial.

“Dalam pemilu mendatang, kami akan lebih serius lagi dalam menjaring pemilih pemula dan pemilih dari kaum milenial, alasannya dalam beberapa survei yang digelar sebanyak 60% pemilih akan di dominasi oleh pemilih pemula dan milenial “.

Menyinggung banyak wajah Milenial dan perempuan di BCAD PKS Kota Malang, Asmualik menjelaskan ini sebuah bukti bahwa partainya serius dalam menggali potensi dan meyakinkan kepada pemuda Milenial dan perempuan juga mampu berkancah di dunia perpolitikan.

“Akan ada sebanyak 33% BCAD dari kaum milenial dan perempuan yang kami daftarkan pada hari ini, mereka rata -rata berusia dibawah 40 tahun “. Tutur wakil ketua DPRD Kota Malang ini.

Dirinya juga menyatakan peranan perempuan dalam perpolitikan ataupun dalam kemasyarakatan sangat punyai kontribusi yg besar dan banyak melakukan hal yang bermanfaat.

“Kami juga optimalkan kuota perempuan dalam persyaratan BCAD, hal ini juga merupakan sebuah komitmen kami untuk memberikan kesempatan pertemuan untu memiliki peran lebih dalam dunia perpolitikan. Salah satu BCAD perempuan adalah Dr. Husnu Aqila Romas yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan di DPD PKS Kota Malang.” Pungkas Asmualik. (Junaedi)