Diguyur hujan, Plengsengan Radius 5 Meter dari 3 Rumah Warga di Selomukti Ambruk

Diguyur hujan, Plengsengan Radius 5 Meter dari 3 Rumah Warga di Selomukti Ambruk
Kondisi plengsengan ambruk setelah diguyur hujan lebat di Kp.Jerugan RT 01 RW 01 Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo. 

SITUBONDO — Hujan lebat mengguyur wilayah Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Jumat (22/4/2022) malam. Setelah diguyur hujan, bangunan berupa plengsengan (tembok penahan tanah) di salah satu desa di wilayah kecamatan ini ambruk.

Plengsengan yang ambruk tersebut berada di Kp.Jerugan RT 01 RW 01 Desa Selomukti.

Menurut keterangan Kepala Desa Selomukti melalui Kepala Kampung Jerugan, Jamal, peristiwa ambruknya plengsengan itu terjadi setelah diguyur hujan.

“Kejadiannya Jumat (22/4/2022) sekitar pukul 05.00 WIB,” kata Jamal, Jumat (22/4/2022)

Ia menyebutkan ukuran plengsengan yang ambruk, panjangnya kurang lebih sekitar 10 meter. “Sedangkan tinggi plengsengan yang ambruk, sekitar 7 meter,” ungkap Jamal.

Jamal mengatakan, material plengsengan itu ambruk ke badan jalan. Sedangkan di atas plengsengan yang ambruk itu ada 3 rumah. “Jarak rumah dengan plengsengan yang ambruk itu sekitar 5 meter,” katanya.

Masih kata Jamal, saat kejadian, kondisi di tempat kejadian sedang sepi atau tidak ada warga yang melintas. “Alhamdulillah tidak ada korban dalam kejadian ini,” imbuhnya.

Setelah kejadian, sejumlah perangkat desa bersama warga setempat melakukan gotong royong membersihkan material yang berada di badan jalan dan memperbaiki plengsengan yang ambruk.

“Kami bersama warga melakukan gotong royong sekitar mulai pukul 06.30 WIB,” pungkasnya.

error: