Portal Jatim

Dibalik Angka 14, Partai Demokrat Kota Pasuruan Ajukan Bacaleg ke KPU, Target 4 Kursi

15
×

Dibalik Angka 14, Partai Demokrat Kota Pasuruan Ajukan Bacaleg ke KPU, Target 4 Kursi

Sebarkan artikel ini
Dibalik Angka 14, Partai Demokrat Kota Pasuruan Ajukan Bacaleg ke KPU, Target 4 Kursi

PASURUAN — Menyesuaikan dengan nomor urut partainya yakni 14, DPC Partai Demokrat Kota Pasuruan mengajukan 28 Bacaleg ke KPU Kota Pasuruan tepat di tanggal (14/5) pukul 14.14 WIB.

Sebelum memasuki kantor KPU yang berlokasi di jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan, tampak para Bacaleg Partai Demokrat diarak dengan diiringi jaranan dan pasukan pecut.

Plt. Ketua DPC Demokrat Kota Pasuruan Muhammad Saifuddin menjelaskan alasan mengajukan Bacalegnya di angka 14.

“Pertama saya hadir sebagai ketua DPC Demokrat Kota Pasuruan pada tanggal 14 pukul 14.14 WIB ini, resmi mendaftarkan Bacaleg di Kota Pasuruan. Kenapa memilih tanggal 14 pukul 14 lebih 14, karena partai Demokrat ini nomor urutnya 14”, kata Plt. Ketua DPC Demokrat Kota Pasuruan, Muhammad Saifuddin, saat jumpa pers, di kantor KPU Kota Pasuruan.

Muhammad Saifuddin dalam kesempatan jumpa pers menuturkan partai Demokrat Kota Pasuruan, mengajukan kandidat Caleg sebanyak 28 orang dengan keterwakilan perempuan sebesar 30 persen.

“Sekarang partai Demokrat Kota Pasuruan membawa dua puluh delapan bakal calon legislatif dari tiga puluh kursi DPRD Kota Pasuruan”, imbuhnya.

Dia juga memaparkan soal target partai Demokrat Kota Pasuruan pada Pileg yang akan digelar pada 2024 mendatang.

“Semoga Demokrat Kota Pasuruan tahun 2024 akan dipercaya oleh masyarakat, dan target kami tidak muluk-muluk bahwa setiap Dapil terisi satu kursi sehingga totalnya empat”, ucapnya. (Eko/Ghana)