Portal Jatim

Di Bawah Payung Madinah, Gus Ipul Dampingi Gubernur Khofifah Santuni Anak Yatim dan Bantu Pelaku Usaha Ultramikro

8
×

Di Bawah Payung Madinah, Gus Ipul Dampingi Gubernur Khofifah Santuni Anak Yatim dan Bantu Pelaku Usaha Ultramikro

Sebarkan artikel ini
Di Bawah Payung Madinah, Gus Ipul Dampingi Gubernur Khofifah Santuni Anak Yatim dan Bantu Pelaku Usaha Ultramikro
Foto bersama, Gubernur Khofifah, Walikota Gus Ipul dan Wakilnya, serta Forkopimda

PASURUAN — Menjelang lebaran atau hari raya idul fitri 1444 H/2023 M, Gubernur Jawa Timur didampingi Walikota Pasuruan bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jatim dalam Berbagi Ceria, memberikan santunan dan paket tas sekolah kepada 500 anak yatim piatu, Senin (17/4) sore.

Selain itu, mereka juga menyerahkan bantuan zakat produktif kepada 50 pelaku usaha ultramikro yang ada di Kota Pasuruan. Acaranya pun berjalan lancar, bahkan disambut antusias oleh masyarakat Kota Pasuruan.

Acara itu digelar di depan Masjid Agung Al-Anwar atau alun-alun Kota Pasuruan tepatnya dibawah payung Madinah, dan dihadiri Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf bersama Wakilnya Adi Wibowo dan Ketua Baznas Jatim KH. M. Rozigi.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Forkopimda, Sekda Kota Pasuruan, kepala OPD, dan juga pihak terkait lainnya.

Di Bawah Payung Madinah, Gus Ipul Dampingi Gubernur Khofifah Santuni Anak Yatim dan Bantu Pelaku Usaha Ultramikro
Gubernur Khofifah, secara simbolis santuni puluhan anak yatim di bawah Payung Madinah

Dalam kesempatan itu, Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih khususnya kepada Gubernur Khofifah.

“Kepada Ibu Gubernur beserta Ketua Baznaz Jawa Timur dan rombongan, kami dengan Mas Adi Wibowo Wakil Walikota dan Forkopimda, ketua PKK tentu merasa bahagia atas kunjungan Ibu Gubernur jelang hari raya Idul Fitri ini”, kata Walikota Gus Ipul.

Kedepan, Gus Ipul juga berwacana, “Kemudian juga kedepan, kita akan menuju alun-alun yang cerdas atau smart yaitu menggunakan layanan melibatkan teknologi. Mohon dukungan dari Ibu Khofifah”, tambahnya.

Dihadapan Gubernur Khofifah, Gus Ipul juga menyampaikan terkait manfaat adanya revitalisasi alun-alun dan juga pembangunan Payung Madinah bagi masyarakat luas.

“Syukur Alhamdulillah….ikon payung ini sangat diminati banyak orang, khususnya kunjungan ziarah ke makam Kyai Hamid naik berlipat-lipat. Sekali lagi matur nuwun (terima kasih), teman-teman dan adik-adik diberi perhatian karena Pasuruan mendapat kesempatan kunjungan Ibu Khofifah”, ungkap Walikota.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bahwa dengan hadirnya Payung Madinah di Kota Pasuruan, Dirinya bermunajat.

“Ini (payung) didesain sebagai Madinahnya Kota Pasuruan, mudah-mudahan Allah ijabah semua bisa ziarah umroh ke Madinah, ziarah ke makam Rosululloh, ziarah Mekkah, dan Insya Allah bisa semua, Alfatiha…”, doa Gubernur Khofifah, didepan Masjid Agung Al-Anwar dan juga masyarakat yang hadir.

Atas terselenggaranya acara safari ramadhan di momen Baznas Berbagi Ceria itu, Gubernur Khofifah mengucapkan rasa terima kasih terutama kepada Pemkot Pasuruan.

“Terima kasih kepada Pak Walikota Pasuruan, sudah menyiapkan momentum kami untuk berbagi ceria kepada anak yatim dan zakat produktif untuk beragam pelaku usaha mikro. Ini format pada safari ramadhan kami keliling, untuk bersapa dengan mereka”, ucapnya.

Lebih lanjut, Khofifah berharap, “Dengan desain yang terintegerasi masjid, payung dan alun-alun ini, mudah-mudahan jadi inspirasi, spiritual, dan menjadi pendorong bagi Kota Pasuruan dan Jawa Timur terutama, untuk memberseiringi seluruh proses pembangunan yang kita laksanakan bersama”, harapannya. (Eko/Ghana)