Demo Terkait Isu Masalah BBM, Migor dan Kepemimpinan Nasional, Ini Harapan Polda Sumsel

Demo Terkait Isu Masalah BBM, Migor dan Kepemimpinan Nasional, Ini Harapan Polda Sumsel

PALEMBANG — Dalam aksi demo yang direncanakan hari ini (Senin, 11 April 2022) diseluruh Provinsi di Indonesia termasuk di di Provinsi Sumsel yang bertempat di area DPRD Provinsi Sumsel, Kapolda Sumsel meminta para personel tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes), walau sudah landai Covid 19.

“Personel kita harus mengutamakan prokes dalam menjaga aksi demo yang akan berlangsung di DPRD Provinsi Sumatera Selatan (SUMSEL) nanti,” kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni, disela-sela apel pagi di Mapolda Sumsel.

Dalam hal tersebut, pihak Polda Sumsel telah melakukan koordinasi dengan pihak Pemprov Sumsel.

“Kita sudah koordinasi dengan Gubernur Sumsel dan Forkopimda Provinsi Sumsel termasuk isu isu yang diangkat masalah BBM, minyak goreng serta kepemimpinan Nasional serta Pilkada baik tingkat Provinsi kabupaten/Kota,” jelasnya.

Selain itu, Kapolda Sumsel menegaskan kepada personelnya agar dalam menjaga demo dengan simpati dan Humanis hingga mencegah terjadinya anarkis.

“Kita harapkan personel kita mampu menjaga para demonstran dengan sabar serta jangan tersulut emosional agar tidak terjadinya anarkis,” katanya.

Tidak hanya itu, personel Intel dapat bergerak cepat agar tidak ada penyusup di dalam demo. “Personel harus bisa bergerak cepat dengan menangani penyusup di dalam demo, kalau tidak mereka akan menjadi provokasi hingga mengarah ke anarkis,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, di bulan suci Ramadhan ini jangan sampai dicederai dengan tindak-tindakan anarkis, oleh karena itu pihaknya berharap demo yang akan di laksanakan akan berjalan dengan lancar tanpa adanya anarkis.

“Kita harapkan demo tidak anarkis dan berjalan lancar dan menyampaikan tuntutan mereka hingga diterima perwakilannya,” tambahnya.

Toni juga mengajak Personel Polda Sumsel mendoakan rekan rekan kita yang menjalankan ibadah umroh, serta kita senantiasa diberikan kesehatan keselamatan dalam melaksanakan tugas. “Lakukanlah tugas dengan ikhlas sehingga menjadi amal ibadah pada bulan yang penuh barokah ini,” tutupnya. (Hadi ST)

error: