Portal Sumsel

Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Portal Indonesia
391
×

Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Sebarkan artikel ini

 

PALEMBANG — Melalui Video Conference, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M mengikuti Rapat Koordinasi Teknis TMMD ke-121, bertempat di Aula Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km. 4,5 Kota Palembang, Rabu (10/7/2024).

Melalui rilisnya, Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari mengungkap, Pelaksanaan TMMD yang ke-121 tahun 2024 ini mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”.

“Rakornis tersebut dipimpin oleh Waaster Kasad Bid. Tahwil, Komsos dan Bakti TNI Brigjen TNI Taufiq Shobri, M. Han yang mewakili Aster Kasad selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasi (PJO) TMMD,” kata Kapenrem.

Dijelaskan Kapenrem lebih lanjut, “Rakornis ini merupakan tahap persiapan sebelum TMMD ke-121 ini dilaksanakan. Kegiatannya membahas & mendiskusikan berbagai program pembangunan dari Pemda, Kementerian, Lembaga & Mitra TNI yang dapat disinergikan pada pelaksanaan TMMD,”.

“TMMD ke-121 ini dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota, meliputi sasaran fisik & non Fisik yang strategis, menyentuh pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi TMMD. Kodim 0430/Banyuasin Korem 044/Gapo pada kesempatan TMMD ke-121 ini, dipercaya menjadi penyelenggara di Kabupaten Banyuasin Prov. Sumsel,” imbuhnya.

“Pada kesempatan Rakornis ini pula, Dandim 0404/ME selaku Dansatgas TMMD ke-120 menjadi pemenang serta mendapatkan penghargaan pada Lomba Karya Jurnalistik, Juara 1 LKJ kategori Dansatgas Media Online dan Juara 2 kategori Dansatgas terbaik,” ujar Kapen.

“Melalui TMMD ini, diharapkan TNI dapat membantu percepatan pembangunan di wilayah serta memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat.” tutupnya. (Adi Simba)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.

Baca Juga:  Penampungan BBM Ilegal Milik Koyel di Soak Batok Beroperasi Malam Hari