Dari 11 Peserta, 3 Peserta Forpimda di Situbondo Gagal Dalam Pencanangan Vaksin Pertama

Dari 11 Peserta, 3 Peserta Forpimda di Situbondo Gagal Dalam Pencanangan Vaksin Pertama

SITUBONDO | portal-indonesia.com – Vaksin Covid-19 (Sinovac) perdana di Situbondo dilaksanakan di ruang VIP RS. Abdurrahem Situbondo dengan peserta 11 orang yang terdiri dari Forkopimda, tokoh agama dan tokoh ulama, Rabu (27/01/2021).

Dari 11 orang pertama yang divaksin, namun 3 orang harus gagal untuk vaksin perdana yakni, Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, Sekertaris Daerah Drs. Syaifullah, Ketua KONI Reno Widigdyo karena terkendala sebelumnya operasi ginjal dan tensi darah tinggi, sehingga syarat wajib vaksin tidak bisa dilanjutkan.

Menurut Sekertaris Daerah Kabupaten Situbondo Drs. H. Syaifullah mengatakan, hingga saat ini ada 3.000 vial vaksin sinovac pertama yang sudah ada di Situbondo dan menyusul tahap-tahap berikutnya.

“Saat ini ada vaksin 3.000 vial di Situbondo, namun ini vaksin 11 pertama, dengan total vaksin nantinya 403.400 orang dan gratis”, katanya.

Selain itu, Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi menjelaskan, secara pemeriksaan medical check up kemarin semuanya normal, namun terkendala karena selesai operasi ginjal, sehingga tidak direkomendasikan oleh tim kesehatan.

“Vaksin akan dilakukan satu tahun lagi rekomendasi dari tim kesehatan, untuk masyarakat harus percaya kepada negara untuk memutus Covid-19 karena ini bentuk ikhtiar, Vaksin ini aman dan halal”, jelasnya

Sementara, Kapolres Situbondo AKBP Imam Rifa’i bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Neggy Kuntagina dan Plt Dinkes dalam keterangan Persnya menyampaikan, hingga selesai di vaksin selama observasi 30 menit tidak berdampak pada apapun sehingga vaksin ini aman dan halal untuk dilaksanakan.

“perlu peran serta masyarakat Situbondo dalam mendukung program vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah, mari kita sama-sama mendukung untuk memerangi Covid-19 di Kabupaten Situbondo” ucap Kapolres.

Vaksinasi tersebut bertujuan untuk memperkebal imunitas tubuh untuk terhindar dari Covid-19, karena angka Covid-19 di Indonesia tembus diangka 1.000.000 orang lebih.

Dalam vaksin perdana kali ini di hadiri Forkopimda Kabupaten Situbondo, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, tim kesehatan dari Kabupaten dan Provinsi Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

error: