Portal Jatim

Dapat Sprin Langsung Dari DPP Golkar, Sam Tito Mantapkan Langkah Pencalonan N1 Kabupaten Malang

Redaksi
201
×

Dapat Sprin Langsung Dari DPP Golkar, Sam Tito Mantapkan Langkah Pencalonan N1 Kabupaten Malang

Sebarkan artikel ini
Sam Tito saat mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Malang lewat DPD PSI.

KOTA MALANG – Pada siang ini, Dwi Indrotito Cahyono, S.H menjawab keraguan publik tentang pencalonan dirinya untuk maju di Pilkada Kabupaten Malang. Didampingi Ketua Pemenangan Heru Purnomo, S.T, Sam Tito panggilan akrabnya mendaftar diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) di DPD PSI. Senin (10/06/2024)

Dalam keterangannya, Sam Tito menyampaikan bahwa dirinya bahwa sebenarnya dirinya telah mendapatkan surat tugas dari DPP Partai Golongan Karya (Golkar).

” Sebenarnya saya telah mendapatkan surat tugas untuk menjadi Calon Bupati dari Partai Golkar. Dan itu telah tertuang dalam surat yang bernomor Sprin 684/DPP Golkar/XI/2023 “. Ungkapnya.

Sam Tito juga mengatakan, karena Partai Golkar di DPRD Kabupaten Malang hanya ada 8 kursi, pihaknya harus meraih tambahan 2 kursi lagi untuk dapat mencalonkan diri sebagai Bacabup Malang.

” Untuk meraih tiket agar dapat mencalonkan diri sebagai Bacabup, saya berupaya menggandeng partai-partai Non Parlemen. Salah satunya dengan mendaftar ke PSI ini “.

Pria yang juga berprofesi sebagai lawyer ini juga punyai alasan kenapa mendaftar lewat PSI Kabupaten Malang. ” Antara Golkar dan PSI itu punyai kesamaan, yaitu sama-sama tergabung dalam aliansi Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dimana visi misi kita sejalan dan segaris “.

Sam Tito juga mengungkapkan bahwa dirinya juga telah juga menjalin komunikasi politik dengan partai-partai besar. Dengan cara bersilaturahmi dengan ketua DPD maupun DPC partai tersebut.

Ditanya kans untuk dapat memperoleh rekomendasi dari DPP Golkar, Sam Tito menegaskan bahwa kesempatannya akan lebih besar lagi. ” Tentunya dengan dapat surat perintah langsung, kesempatan saya mendapatkan Rekom terbuka lebar. Apalagi partai Golkar dan PSI juga telah menyatakan bersama di KIM, itu yang juga membuat saya yakin dan bertekad kuat untuk maju menjadi N1 Kabupaten Malang.” Pungkasnya. (Junaedi)