Dapat Kursi Roda dari Kapolres Mojokerto, Mbah Munikah Menangis Bahagia

Dapat Kursi Roda dari Kapolres Mojokerto, Mbah Munikah Menangis Bahagia
Mbah Munikah saat menerima bantuan dari Kapolres Mojokerto AKBP Rofiq di rumahnya.

MOJOKERTO – Dalam program Jumat Barokah (Jubah) di bulan suci Ramadhan, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan,SIK mengambil momen spesial dengan membantu warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Kali ini Kapolres Mojokerto Kota memberikan bansos berupa kursi roda, kepada seorang nenek yang biasa dipanggil Mbah Munikah.

Nenek yang tinggal di Dusun Bolorejo, Desa Mojojajar, Kecamatan Kemlagi, Kota Mojokerto itu menerima bantuan dari Kapolres Mojokerto, pada Jumat (15/4) kemarin.

Mbah Munikah menderita sakit dan tidak bisa berjalan akibat jatuh dan mengalami gangguan syaraf. Hal ini membuat AKBP Rofiq tergerak untuk memberikan bantuan sosial berupa kursi roda, sekaligus sembako dan uang tunai kepada Mbah Munikah dengan didampingi Forkopimca Kemlagi.

“Bantuan ini ditujukan kepada masyarakat yang masuk kategori keluarga kurang mampu dan mengalami sakit”, ungkap Kapolres Mojokerto Kota.

AKBP Rofiq juga mengatakan penyaluran bantuan itu tidak terlepas dari kinerja Bhabinkamtibmas yang blusukan di wilayah tugasnya, untuk mendata warganya yang dianggap layak untuk menerima bantuan.

“Anggota yang di Polsek terutama Bhabinkamtibmas yang memberikan informasi dan data warga yang kita anggap layak terima bantuan”, terang AKBP Rofiq Ripto.

Ada suasana haru saat Kapolres Mojokerto Kota menyerahkan secara langsung kursi roda tersebut kepada Mbah Munikah di kediamannya itu.

Tak khayal tangis bercampur bahagia dari Mbah Munikah pun tak dapat terbendung, saat Kapolresta Mojokerto menuntunnya dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa duduk di kursi roda,

“Matursuwun (terima kasih.red) kepada Bapak Kapolres”, ucap Mbah Munikah.

AKBP Rofiq berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban yang dialami masyarakat, dan hal ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

“Kami hanya ingin mewujudkan bahwa keberadaan kami untuk masyarakat dengan memberikan pengayoman,perlindungan dan pelayanan”,  pungkas AKBP Rofiq. (*/ek)

error: