Portal Jateng

Danrem Wijayakusuma Dampingi Kapolda Jateng Lepas Keberangkatan Pemudik Balik Gratis di Purwokerto

8
×

Danrem Wijayakusuma Dampingi Kapolda Jateng Lepas Keberangkatan Pemudik Balik Gratis di Purwokerto

Sebarkan artikel ini
Danrem Wijayakusuma Dampingi Kapolda Jateng Lepas Keberangkatan Pemudik Balik Gratis di Purwokerto

 

PURWOKERTO – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dampingi Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi, S.St., MK., S.H., melepas keberangkatan pemudik balik Idul Fitri berlangsung di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (29/4/2023).

Sebanyak 10 bus yang dipadati sekira 500 orang masyarakat Banyumas dan sekitarnya yang akan kembali menuju tempat dimana mereka mengadu nasib di ibu kota dan sekitarnya setelah merayakan lebaran Idul Fitri dikampung halamannya masing-masing, dilepas langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Akhmad Luthfi didampingi Danrem 071/Wijayakusuma, Kapolresta Banyumas beserta Forkopimda Banyumas.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan kegiatan tersebut merupakan mudik gratis yang diselenggarakan TNI dan Polri diwilayah Banyumas sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri Banyumas kepada warga masyarakat Banyumas dan sekitarnya.

“Kegiatan mudik balik gratis ke Jakarta ini, diharapkan semakin memperkuat sinergitas TNI dan Polri”, harapnya.

Danrem Wijayakusuma Dampingi Kapolda Jateng Lepas Keberangkatan Pemudik Balik Gratis di Purwokerto

Kapolda menambahkan, sinergi TNI dan Polri diwilayah khususnya di Jawa Tengah, dalam bentuk kepedulian membantu warga masyarakat baik mudik maupun balik ini dilakukan TNI dan Polri sebanyak 540 armada bus dan ribuan masyarakat diseluruh Jawa Tengah.

Menurut orang nomor satu di Polda Jawa Tengah ini, arus balik idul Fitri 1444 H/2023 Masehi ini diperkirakan hingga 1 Mei 2023.

“Mudik gratis ini, selain untuk membantu masyarakat juga untuk mengendalikan arus lalu lintas khususnya diwilayah Jawa Tengah”, terangnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama pada kegiatan tersebut, sebelum masyarakat beranjak naik ke kendaraan yang akan mengangkut mereka ke tempat tujuan dimana mereka tinggal dan bekerja, Danrem Wijayakusuma menyapa dan memberikan salam serta mendoakan segenap warga masyarakat agar selamat sampai tujuan dan selalu sehat dalam berkehidupannya menyongsong masa depan yang lebih baik.

Dengan senyum dan sapanya yang humanis, orang nomor satu Wijayakusuma ini, memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan mudik balik gratis baik penyelenggara maupun kepada masyarakatnya.

Dikatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah bentuk kepedulian TNI dan Polri khususnya Korem 071/Wijayakusuma dan Polresta Banyumas untuk membantu kesulitan masyarakat saat mereka akan mudik dan akan kembali mudik.

Hal ini, agar masyarakat dapat melaksanakan Idul Fitri dengan aman, nyaman dan lancar untuk menyambung silaturahmi mereka kepada keluarga maupun sanak saudara di kampung halaman maupun di tempat dimana mereka mengadu nasib di perantauannya. (Penrem 071/Wk)