Danrem 044/Gapo Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1443 H / 2022 M

Danrem 044/Gapo Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1443 H / 2022 M
Brigjen TNI M.Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han) saat memberikan hadiah kepada Finalis Lomba

PALEMBANG –Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han) hadiri peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1443 H / 2022 M, bertempat di Masjid Al Ikhlas Makorem Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang, Kamis (19/4/2022)

Dalam sambutannya Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Brigjen TNI M.Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han), menyampaikan bahwa sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat allah swt, karena atas rahmat dan karunia-nya kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan untuk menunaikan kewajiban ibadah puasa di bulan ramadhan ini serta atas hidayah-Nya pula, pada siang ini kita dapat menghadiri acara peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1443 H/2022 M di Masjid Al-Ikhlas Makorem 044/gapo, dalam keadaan sehat wal’afiat.

Lebih lanjut, Al qur’an adalah sebuah kitab suci yang paling sempurna, oleh karenanya di dalam Al Qur’an memuat konsep kehidupan manusia disegala bidang juga memuat jawaban dari permasalahan yang dihadapi oleh manusia serta diterangkan juga tentang hubungan manusia dengan manusia sekaligus hubungan manusia dengan pencipta-nya, imbuh Danrem.

Pada kesempatan yang sama, Ustadz H. Arwandi Zainuri, S.Sos.I dalam ceramahnya menjelaskan tentang tempat turunnya Al Qur’an yakni di Kota mekkah dan Madinah dan juga cara mempelajari Al Qur’an hendaknya kita mempunyai ilmu diantaranya ilmu Tajwid, Tafsir, Asbabun Nuzul, Rasmun Al Qur’an dan Nasab Wal Manshub barulah kita bisa membaca Al Qur’an dengan benar sehingga kita bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, pungkasnya.

Pada akhir peringatan Nuzulul Qur’an ini, juga dibagikan hadiah hasil perlombaan MTQ strata SD dan SMP yang diadakan beberapa hari yang lalu. Adapun juara lomba hapalan ayat pendek, do’a pendek, dan lomba serta adzan. Untuk Juara LOMBA AYAT-AYAT PENDEK tingkat SD PUTRA Juara 1 Nayako, Juara 2, Ahmad Rizki Ilopa dan Juara 3, M. Fatih Mubarak sedangkan LOMBA AYAT-AYAT PENDEK SD PUTRI, Juara 1: Safiya Virginia Nurhikmah, Juara 2, Javelin Khanala, Juara 3, Ulya Azizah Sedangkan untuk LOMBA SURAT PENDEK tingkat SMP putera : Juara 1, A. Rofi Ilofa, Juara 2 M. Fauzan Asyaf dan juara Juara 3 M. Zaky Argano serta LOMBA SURAT PENDEK tingkat SMP PUTRI Juara 1 Saidatul Najihan, Juara 2 Meisya dan juara 3 Suci Asipa.

Turut hadir para Kasi Kasrem, Dan/Kabalak Aju, Kabalakrem, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II sriwijaya beserta para pengurus, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta segenap PNS Korem 044/Gapo (Hadi ST)

error: