Danpuslatpurmar 5 Baluran Terima Outbound TK DWP 1 Asembagus

Danpuslatpurmar 5 Baluran Terima Outbound TK DWP 1 Asembagus

SITUBONDO – Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi terima Outbound siswa siswi TK Dharma Wanita Persatuan (DWP) 1 Asembagus di halaman Masjid Al Azis Puslatpurmar 5 Baluran. Situbondo, Jum’at (17/12/2021).

Kegiatan Outbound tersebut merupakan kegiatan akhir semester 1 dan di ikuti 95 orang siswa, 8 guru pendamping dan 3 orang komite TK DWP 1 Asembagus, Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo Jawa Timur.

Danpuslatpurmar 5 Baluran Terima Outbound TK DWP 1 Asembagus

Dalam sambutannya, Letkol Marinir Agus Wahyudi menyampaikan ucapan selamat datang kepada ibu guru dan para siswa siswi TK DWP 1 Asembagus dan ucapan terima kasih telah datang di markas kami Puslatpurmar 5 Baluran. Perlu di ketahui adik-adik semua, bahwa kami adalah Marinir TNI AL dan tugas kami sebagai TNI yaitu menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), selain itu tugas kami juga membantu masyarakat yang sedang tertimpa bencana, misalnya ada bencana gempa bumi, banjir Gunung meletus dan lain lainnya. Untuk kegiatan outbound, nanti semua kegiatan sudah diatur oleh Perwira Staf Administrasi dan Logistik (Pasiminlog) Kapten Marinir Ketut.

“Dalam pelaksanaan kegiatan outbound ini, agar diutamakan faktor keamanan dan keselamatan” katanya

Sementara itu, usai pelaksanaan kegiatan, Ibu Lela Kepala sekolah TK DWP 1 Asembagus menyampaikan dengan kegiatan ini dalam rangka kegiatan akhir semester 1 yaitu outbound. Kebetulan awal kita ada koordinasi dan Alhamdulillah diijinkan untuk berkunjung dan melaksanakan outbound disini.

Ibu lela juga mengatakan, dengan semua kegiatan yang telah dilaksanakan tadi. Baris berbaris yang dilakukan bapak bapak marinir, harapannya anak anak tau baris berbaris yang baik dan benar, macam macam baju seragam dan senjata yang digunakan bapak marinir.

” Kegiatan ini juga bertujuan melatih kebersamaan, kemandirian, kedisiplinan dan menambah pengetahuan khususnya wawasan kebangsaan kepada anak usia dini ” katanya. (*/Sumakki)

error: