Dandim Purworejo Pimpin Latbakjatri

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Nov 2022 20:18 0 35 Fauzi

PURWOREJO – Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo memimping langsung latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) di lapangan tembak Rindam IV Diponegoro Desa Besole Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo. Kamis (24/11/2022).

Latihan menembak ini merupakan program kegiatan satuan setiap triwulan yang wajib di ikuti oleh 567 prajurit Kodim 0708 Purworejo guna meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata sesuai dengan pegangan masing masing.

“Latihan menembak ini merupakan pembinaan dan latihan yang mendasar bagi setiap prajurit yang harus di pelihara, “jelas Dandim di sela sela kegiatan menembak.

Lebih lanjut Dandim berpesan kepada seluruh peserta agar saat melaksanakan latihan menembak setiap personil untuk selalu menjaga faktor keamanan baik penyelenggara maupun peserta.

“Hakekat seorang prajurit walaupun kita sudah bertugas di satuan teritorial yang selalu berbaur dengan masyarakat, tetapi kita seorang TNI kemampuan menembak harus tetap di jaga dan di tingkatkan, “ungkapnya.

Dandim menambahkan dalam latihan menembak ini kemampuan para prajurit di uji dengan menggunakan senjata SSI – V3 dengan sikap tiarap tidak bersandar dan di bekali tiga butir munisi untuk koreksi dan sepuluh butir untuk penilaian dengan jarak 100 meter.

” Dengan adanya latihan menembak ini di harapkan setiap triwulan kemampuan prajurit akan semakin meningkat dan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus di miliki oleh prajurit TNI AD, “imbuhnya.

Sementara itu Pasi Ops Kodim Purworejo Kapten Inf Nur Cholik selalu penyelenggara mengatakan setiap personil yang mengikuti latihan menembak untuk mengikuti prosedur dari penyelenggara sehingga selama berada di tempat latihan kegiatan akan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Di harapkan kepada seluruh prajurit Kodim yang akan melaksanakan latihan menembak agar disiplin mengikuti arahan, petunjuk,ketentuan yang di sampaikan penyelenggara, ” pungkasnya. (Fauzi)

IKLAN MUBAR

IKLAN SITUBONDO

IKLAN KPU MUBAR

IKLAN KOTA PASURUAN

IKLAN BONDOWOSO

IKLAN BONDOWOSO

IKLAN BONDOWOSO

IKLAN DPRD SIDOARJO

IKLAN PDAM SIDOARJO

IKLAN PASURUAN

IKLAN DPRD MUBAR

error: