Portal Jatim

Curi Traktor dan Diesel di Ponorogo, Dua Pelaku Diringkus Polisi

14
×

Curi Traktor dan Diesel di Ponorogo, Dua Pelaku Diringkus Polisi

Sebarkan artikel ini
Curi Traktor dan Diesel di Ponorogo, Dua Pelaku Diringkus Polisi
Petugas saat menunjukkan barang bukti tindak pencurian dengan pemberatan (curat)

PONOROGO – Polisi berhasil membekuk dua pelaku tindak pidana pencurian traktor dan mesin diesel. Pelaku melakukan aksinya di area persawahan Desa Plancungan, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo.

“Kita mengamankan pelaku berinisial AS (31) dan S (37) yang melakukan tindak kriminalitas pencurian,” ujar Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Nikholas Bagas, Selasa (30/5/2023).

Pihaknya mendapati laporan sekira awal Mei kemarin. Serta langsung melakukan penyelidikan dan meringkus AS di kediamannya Desa Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

“Setelah itu, kita juga menangkap pelaku S yang merupakan penadah di rumahnya Desa Pekuwon, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro,” bebernya.

Dari keterangan pelaku AS, dirinya menjual traktor dan mesin diesel itu hingga Rp 4 juta rupiah. Saat melakukan aksinya, AS bersama rekannya survei lokasi dengan menggunakan mobil pick up yang juga untuk mengangkut hasil curian.

“Saat ini kita juga tengah memburu pelaku lain yang merupakan rekan AS,” ungkapnya.

Pun, pelaku AS dijerat pasal 363 KUHP tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

“Sedangkan pelaku S dikenai pasal 480 KUHP tentang penadahan hasil curian dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” tandasnya.