Portal Jatim

Curhat Kamtibmas di Tulangan, Kompak Cegah Kenakalan Remaja

38
×

Curhat Kamtibmas di Tulangan, Kompak Cegah Kenakalan Remaja

Sebarkan artikel ini
Curhat Kamtibmas di Tulangan, Kompak Cegah Kenakalan Remaja

SIDOARJO — Forkopimka Tulangan bertemu dengan masyarakat, guna melaksanakan urun rembuk terkait menghadapi bahaya kenakalan remaja. Pembahasan berlangsung di Balai Desa Singopadu, Tulangan, Sidoarjo, Sabtu (16/3/2024) malam.

Hadir dalam curhat kamtibmas kali ini, Kapolsek Tulangan AKP A. Agung GPW, Danramil Tulangan Kapten Infanteri M. Sa’id, Kepala Desa Singopadu dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolsek Tulangan AKP A. Agung GPW, menyampaikan kita semua memiliki peran mengawasi dan mengedukasi anak. Terlebih di saat sang anak dalam masa pubertas, di mana seorang anak sedang mencari jati dirinya.

“Jangan sampai anak kita terpengaruh informasi yang kurang tepat dari media sosial, maupun bujuk rayu peredaran serta penyalahgunaan narkoba, kemudian adalagi bahaya maraknya balap liar dan gangster,” katanya.

Dengan pendampingan ketat dan edukasi dari orang tua maupun sekolah, diharapkan dapat meminimalisir kenakalan remaja.

Terkait bahaya kenakalan remaja yang kian marak, mengundang keprihatinan dari warga. Sehingga diharapkan ada komitmen bersama untuk lebih masif turun ke desa-desa.

“Mari bersama-sama turun ke desa-desa, untuk mensosialisasikan atau ada langkah nyata mencegah bahaya kenakalan remaja agar tidak semakin meluas,” ujar Kuril, perwakilan warga Singopadu.