Ciptakan Rasa Aman, Dit Samapta Polda Sumsel Gelar Program Pengamanan dan pelacakan 

Ciptakan Rasa Aman, Dit Samapta Polda Sumsel Gelar Program Pengamanan dan pelacakan 

PALEMBANG — Direktorat Samapta Polda Sumatera Selatan (Sumsel) rutin menggelar Program Pengamanan dan pelacakan di pelabuhan Boom Baru Palembang Jumat 2 Desember 2022

Kegiatan ini sebagai wujud nyata bahwa Polri hadir di tengah masyarakat pasca Pandemi Covid 19 dan pasca perubahan tarif BBM beberapa waktu yang lalu guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Program yang dijalankan tersebut dengan melaksanakan Pengamanan dan Pelacakan khusus Narkotika dalam rangka Harkamtibmas di seputaran Pelabuhan Boom Baru, bagi pengguna Kapal Cepat dengan melaksanakan pemeriksaan barang barang penumpang dan penumpang dan paket kiriman tujuan provinsi Bangka.

Saat di mintai keterangan oleh wartawan Direktur Dit Samapta Polda Sumsel Kombes Pol Djuwito Purnomo SIK, didampingi beberapa Staf Direktorat Samapta Polda Sumsel.

Dia menyebutkan Kegiatan tersebut untuk monitoring situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif alhamdulillah tidak ditemukan barang narkotika dan barang berbahaya lainnya dalam kegiatan tersebut kita melibatkan Ransus Polsatwa diawaki 6 Personel anggota Polsatwa langsung dikoordinir Wadir Samapta AKBP Yusantiyo Sandy, ujarnya. Sabtu 3 Desember 2022.

Kombes Pol Djuwito Purnomo SIK, saat dimintai keterangannya oleh wartawan menerangkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk wujud nyata hadirnya Polri di tengah tengah masyarakat ini merupakan salah satu perwujudan bahwa Polri dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

Djuwito berharap dengan adanya kegiatan personel juga memberikan pesan kamtibmas, dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bekerja sama membantu tugas kepolisian apabila menemukan hal yang mencurigakan.

“Yang kiranya akan mengganggu ketertiban umum, atau keamanan masyarakat agar segera melaporkan ke polisi,Via WhatsApp 081370002110, Ini lah upaya kita menebarkan kebaikan guna mewujudkan Polri Presisi,” tutup alumni Akpol 91 ini. (Hadi ST)

error: